Helikopter TNI AU dukung pencarian TKI korban kecelakaan kapal di Riau

Helikopter TNI AU dukung pencarian TKI korban kecelakaan kapal di Riau

Helikopter Super Puma TNI AU dikerahkan untuk mendukung upaya pencarian TKI korban kecelakaan kapal di perairan Bengkalis, Riau, Kamis (23/1/2020). (ANTARA/HO-Basarnas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara (AU) dikerahkan untuk mendukung upaya pencarian tenaga kerja Indonesia (TKI) korban kecelakaan kapal di wilayah perairan Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Pesawat Nas-332 Super Puma memasuki wilayah perairan Tanjung Medang guna melakukan pencarian via udara," kata Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo di Pekanbaru, Kamis.

Helikopter Super Puma TNI AU pada Kamis siang lepas landas dari Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru menuju wilayah perairan Tanjung Medang untuk mendukung upaya pencarian.

"Helikopter membawa kru lima orang, yakni tiga dari Paskhas dan Basarnas dua orang," kata Kukuh.

Dua kapal dari Basarnas Pekanbaru dan dua kapal dari Polres Bengkalis sebelumnya dikerahkan untuk mendukung upaya pencarian penumpang kapal pengangkut TKI yang tenggelam di perairan Riau.

Kapal pengangkut TKI yang pada Selasa (21/1) malam tenggelam dalam perjalanan dari Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis menuju Malaysia diduga mengangkut sekitar 20 orang.

Menurut Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak, sepuluh penumpang kapal nahas tersebut sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Selain itu ada satu penumpang yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di perairan Tanjung Medang, Kabupaten Bengkalis, pukul 13.25 WIB. Jenazah penumpang perempuan itu ditemukan tanpa jaket pelampung.

Baca juga:
Tim SAR temukan satu TKI dari kapal tenggelam di perairan Riau
Basarnas Pekanbaru: 10 TKI penumpang kapal yang tenggelam ditemukan

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menhub akan dirikan sekolah pelayaran di Labuan bajo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar