Sambangi Menhub, Dirut Garuda Indonesia berkenalan hingga bahas tarif

Sambangi Menhub, Dirut Garuda Indonesia berkenalan hingga bahas tarif

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. ANTARA/Ade Irma Junida.

Lebih banyak kenalan, kan banyak muka baru, termasuk saya
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menyambangi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Jumat.

Seusai pertemuan, Irfan yang ditemui awak media mengaku pertemuan dilakukan dalam rangka berkenalan, juga membahas sejumlah hal termasuk tarif.

"Lebih banyak kenalan, kan banyak muka baru, termasuk saya," katanya.

Baca juga: Dirut Garuda Irfan Setiaputra akan kaji kembali semua anak usaha

Menurut Irfan, dalam kesempatan itu Menhub menyampaikan sejumlah harapan terutama soal aspek keselamatan penerbangan, pelayanan, hingga kinerja perseroan dan tarif penerbangan.

"Dan juga beberapa isu mengenai tutup buka trayek dan segala macam. Kita sih menanggapi dengan positif dan kami menjanjikan itu satu demi satu kita selesaikan," katanya.

Irfan menyebut harapan-harapan itu wajar diutarakan Menhub karena selama ini banyak komplain mengenai maskapai nasional itu justru datang ke Kemenhub.

"Tapi pesan yang paling utama itu diminta kita selalu untuk komunikasi. Karena ini (Kemenhub) kan regulator, dan regulator urusannya safety, dan sebagai pelayanan, bukan bisnis. Tapi beliau mengatakan bahwa karena isu tarif itu akhirnya beliau mendiskusikan soal harga itu dengan kita. Kita sih menyambut baik itu," jelasnya.

Baca juga: Dirut Garuda Indonesia tolak kartel di industri penerbangan

Mantan Direktur Utama PT INTI (Persero) itu menambahkan jajaran direksi dan dewan komisaris baru diminta untuk menjaga nama Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional.

"Dan beliau sempat menyampaikan bahwa mohon kebanggaan kita semua terhadap Garuda itu bisa ditumbuhkan terus-menerus," imbuh Irfan.

Irfan datang ke Kementerian Perhubungan bersama jajaran direksi dan dewan komisaris. Namun, Komisaris Independen Yenny Wahid dan Wakil Komisaris Utama Chairal Tanjung tidak hadir karena harus menghadiri agenda lain.

Baca juga: Dirut Garuda Irfan Setiaputra akan upayakan harga tiket wajar
Baca juga: Erick Thohir minta Irfan bawa Garuda Indonesia terbang lebih tinggi

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Garuda belum stop penerbangan ke negara terdampak Virus Corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar