Lebih mahal dari perkiraan, mikrofon BTS dilelang senilai Rp1,1 miliar

Lebih mahal dari perkiraan, mikrofon BTS dilelang senilai Rp1,1 miliar

FILE PHOTO: Jin, Jungkook, RM members of South Korean boy band BTS pose on the red carpet during the annual MAMA Awards at Nagoya Dome in Nagoya, Japan, December 4, 2019. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

Jakarta (ANTARA) - Tujuh pelantang (mikrofon) yang dipakai grup K-pop BTS dalam tur telah terjual seharga $83.200 (Rp1,1 miliar) dalam lelang pra-Grammy Awards untuk amal, delapan kali lebih besar dari perkiraan harga awal, kata Julien's Auctions.

Mikrofon bertandatangan para anggota grup K-pop tersebut adalah barang pertama BTS yang dilelang. Awalnya pelantang itu diperkirakan akan terjual sekitar 10.000-20.000 dolar AS (Rp139 juta-Rp279 juta).

BTS, grup beranggotakan tujuh orang yang menyampaikan pesan percaya diri, mempelopori gelombang musik pop Korea di luar Asia dan Amerika Serikat hanya enam tahun setelah debut pada 2013. Pada 2019, BTS menjadi grup pertama setelah The Beatles yang mencetak tiga album No. 1 dalam setahun di tangga lagu Billboard 200.

Mikrofon yang dilelang dipakai BTS dalam tur "Love Yourself" sepanjang 2017 hingga 2019.

Lelang ini diadakan untuk badan amal Musicares, badan amal Recording Academy. Selain BTS, barang lain yang dilelang meliputi kepunyaan Aerosmith, Pete Townsend, Stevie Nicks hingga mendiang Tom Petty.

BTS adalah salah satu bintang tamu yang dijadwalkan untuk tampil di Grammy Awards, Minggu.


 
Baca juga: Tulisan tangan lirik lagu Beatles ini dilelang

Baca juga: Barang-barang duo kriminal Bonnie dan Clyde terjual 186.000 dolar

Baca juga: Gitar Chris Martin dan memorabilia Bond dilelang

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar