Aksi kemanusiaan menginspirasi Chiki Fawzi buat lagu "Belukar Dunia"

Aksi kemanusiaan menginspirasi Chiki Fawzi buat lagu "Belukar Dunia"

Penyanyi Chika Fawzi saat ditemui di sela-sela acara "Jakhumfest" 2020 di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (26/1/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Lagu itu aku bikin ketika aku lagi 'nge-bolang'
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Chiki Fawzi mengatakan bahwa pengalamannya sebagai seorang relawan menjadi inspirasi ketika ia membuat lagu teranyarnya, "Belukar Dunia".

"Lagu itu aku bikin ketika aku lagi 'nge-bolang', lagi ikut aksi kemanusiaan sama Dompet Dhuafa. Aku melihat banyak hal yang aku akhirnya tuangkan ke lirik lagu 'Belukar Dunia'," kata Chiki saat ditemui di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Ramadhan Jazz, Chiki Fawzi bawakan lagu baru terinspirasi Uighur

Lebih lanjut, putri musikus Ikang Fawzi dan selebritas Marissa Haque itu menuturkan bahwa inspirasi terbesarnya adalah relawan-relawan lain yang tak kenal lelah membantu sesama tanpa terekspos, seperti layaknya filosofi akar tumbuhan.

"Aku melihat banyak banget pahlawan-pahlawan dalam gelap, yang filosofinya kayak akar, menguatkan tapi enggak kelihatan sama orang. Itu buatku senang banget, sih (ketika menulis liriknya)," ujarnya.

Chiki berharap, lagu yang menjadi salah satu lagu tema film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini - NKCTHI" (2020) itu bisa menjadi inspirasi dan penyemangat para pendengar serta relawan-relawan lain yang terjun dalam aksi kemanusiaan.

Kedua hal yang dekat dengan kehidupannya itu semakin membuat dara berusia 30 tahun itu lebih fokus dalam kegiatan bermusik dan sukarelawan di tahun ini.

"Aku (tahun ini) akan lebih fokus ke musik, sih. Tapi ingin lagi akting di film, kalau ada tawaran," ujar pemeran tokoh Husna dalam film "99 Nama Cinta" (2019) itu sembari tertawa.

Baca juga: Tantangan Chiki Fawzi terjun sebagai sukarelawan bencana

Baca juga: Ada "talkshow" kemanusiaan hingga musik di Jakhumfest 2020

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Keterlibatan Chiki Fawzi di kegiatan RUBI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar