Ada "talkshow" kemanusiaan hingga musik di Jakhumfest 2020

Ada "talkshow" kemanusiaan hingga musik di Jakhumfest 2020

Rubrik "talkshow" dalam gelaran Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2020 di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (26/1/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Gelaran Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2020 menyuguhkan sejumlah pojok, mulai bincang-bincang (talkshow) tentang kemanusiaan dan lingkungan, hingga acara musik untuk menggaet minat anak muda terhadap isu tersebut.

"Melalui Acara Jakhumfest 2020 ini, merupakan ajang para milenial untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan dan isu kemanusiaan," kata Ketua Program Humanesia 2019-2020 Dompet Dhuafa Muhammad Ikhsan di Jakarta, Minggu.

"Perpaduan antara talkshow, workshop, bazaar dan musik kami gabungkan untuk mengampanyekan aksi itu bagi para milenial untuk turut memeriahkan acara tersebut," ujarnya melanjutkan.

Jakhumfest didasari oleh semangat berbagi di penghujung Bulan Kemanusiaan dan meningkatnya perhatian anak muda terhadap berbagai isu kemanusiaan maupun bencana di Indonesia.

Kampanye kebaikan yang berlangsung sejak akhir tahun lalu tersebut menyerukan gerakan untuk berbagi kepada sesama yang tengah dirundung kesusahan dan bencana.

Pengenalan soal topik humanis tersebut dituangkan melalui beberapa bentuk, termasuk seni musik, bazar barang preloved (bekas) artis yang juga akan menyalurkan donasi, hingga pameran foto.
 
Pengunjung melihat kolase foto yang dipamerkan dalam gelaran Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2020 di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (26/1/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Acara tahunan yang telah dihelat sejak tahun 2019 itu kali ini turut dimeriahkan oleh figur hiburan Chiki Fawzi yang juga aktif dalam kegiatan sosial dan sukarelawan. Ia mengisi sejumlah rubrik mulai dari talkshow, pelatihan melukis payung, hingga musik.

"Aku senang dan banyak belajar dari kegiatan ini. Membuatku sadar akan hal sekecil apa pun yang kita berikan bisa berguna buat orang banyak," kata Chiki.

Selain Chiki, panggung musik dan hiburan bertajuk "Sound of Humanity" di acara Jakhumfest 2020 juga turut dimeriahkan oleh V1MAST dan Navicula.

Gelaran yang memasuki periode kedua tersebut berlangsung di M Bloc Space, Jakarta Selatan hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Festival Serak Gulo dan jejak akulturasi budaya India di Padang

Baca juga: Banjarmasin bersiap jadi tuan rumah festival HAM

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Keterlibatan Chiki Fawzi di kegiatan RUBI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar