Jakarta (ANTARA) - Dompet Dhuafa menyediakan Pos Mudik Ramah Keluarga di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, untuk mewujudkan 
pelayanan yang baik kepada para pemudik agar bisa merayakan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di kampungnya.
 
"Pada Ramadan kali ini kami punya Program Pos Mudik dengan tema Pos Mudik Ramah Keluarga," kata Penanggung Jawab Program Pos Mudik Dompet Dhuafa 2024 Ahmad Baihaki di Jakarta, Sabtu.
 
Ahmad menuturkan pihaknya telah menyiapkan pos mudik di tujuh titik dengan layanan dan kondisi pos yang ramah untuk setiap anggota keluarga dan dipastikan semua layanan itu gratis.

Baca juga: Dompet Dhuafa dirikan tujuh posko mudik 
 
Selain itu, dia menyebutkan jika tahun lalu menyasar di jalan tol sebagai titik lokasi, untuk tahun ini juga menyasar jalan besar di luar tol untuk penempatan setiap pos mudik.
 
"Pos Mudik Dompet Dhuafa mulai beroperasi pada Jumat (5/4) hingga Selasa (9/4) yang menjangkau tujuh titik lokasi strategis di berbagai daerah," ujarnya.
 
Hingga Sabtu ini, tercatat sebagian calon penumpang mengeluhkan pusing dan darah tinggi akibat kurangnya istirahat. Ditambah mereka sudah menunggu berjam-jam namun bus tak kunjung datang.
 
Karena itu, Pos Mudik Dompet Dhuafa menyediakan beragam layanan yang dapat memenuhi kebutuhan para pemudik yang dilengkapi layanan pemeriksaan kesehatan, pojok laktasi, pemberian nutrisi balita, layanan ambulans dan edukasi kesehatan.

Baca juga: Dompet Dhuafa berangkatkan 350 pemudik ke Jawa dan Sumatra
 
Selain itu, tersedia juga layanan perbaikan atau servis motor ringan, servis telepon seluler (HP) dan pos pengisian daya ponsel. Selain itu pangkas rambut sehingga pemudik dapat memperbaiki kendaraan dan kebutuhan pribadi pemudik.
 
Selain di Terminal Kampung Rambutan, Pos Mudik Ramah Keluarga Dompet Dhuafa tahun ini juga tersebar di enam lokasi lainnya. Yakni SPBU Toyomerto (Serang-Banten), Rest Ares-Mahdiyyiin (Kabupaten Bandung/Jabar), Rest Area Taman Cirebon Power (Kabupaten Cirebon/Jabar).

Selain itu Masjid Besar At-Taqwa Ajibarang (Kabupaten Banyumas/Jateng), Masjid Abnais Sabil Banyuwangi (Banyuwangi/Jatim) dan Terminal Pulo Gebang (DKI Jakarta).
 
Waktu operasional setiap pos mudik yang berada di luar Kota Jakarta dibuka selama 24 jam, sementara dua lokasi pos mudik di Jakarta terbatas dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024