Jakarta (ANTARA) - Dompet Dhuafa menggandeng artis nasional Ricky Harun untuk menyosialisasikan dan mempromosikan program lembaga nirlaba tersebut di bulan suci Ramadhan 1455 Hijriah kepada khalayak umum.

"Kerja sama dengan publik figur ini untuk menarik perhatian, karena ini merupakan kampanye zakat," kata Ketua Pengurus Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, kehadiran Ricky Harun di Dompet Dhuafa diharapkan dapat menjadi "role model" bagi semua kalangan supaya pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah berlomba menunaikan zakat, infak dan sedekah melalui lembaga tersebut.

Selain itu, pihaknya juga berupaya memperluas jaringan kepada kalangan yang belum tersentuh oleh Dompet Dhuafa agar mereka dapat lebih mudah dalam mengaksesnya.

"Dengan dia (Ricky Harun) menceritakan pengalaman beribadah, bersedekah, infak 
InshaAllah mendorong orang-orang untuk mengikuti jejaknya," tuturnya.

Pada bulan Ramadhan 1445 Hijrah, Dompet Dhuafa menargetkan dapat menjangkau lebih dari satu juta penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Dompet Dhuafa NTT bantu evakuasi pengungsi  erupsi Gunung Lewotobi 
Baca juga: Dompet Dhuafa beri pendampingan lima komunitas di sepanjang Ciliwung

Sedangkan untuk program yang akan dijalankan selama Ramadhan di antaranya sosialisasi tentang zakat, infak, sedekah dan wakaf, membantu anak yatim, buka bersama dengan kaum dhuafa dan sebagainya.

"Untuk Ramadhan ini kami targetkan satu juta penerima manfaat dengan berbagai bentuknya dan dari berbagai kegiatan," katanya.

Sementara itu, Ricky Harun mengharapkan 
kehadirannya di Dompet Dhuafa dapat membantu lembaga tersebut dalam sosialisasi pengumpulan zakat, infak dan sedekah.

"Siapa tahu (dengan kehadiran saya) bisa mengajak semua teman untuk menyalurkan zakat di Dompet Dhuafa," kata Ricky Harun.

Ia mengatakan bahwa kerja sama dengan Dompet Dhuafa baru kali pertama terjalin dan ada beberapa agenda Dompet Dhuafa yang akan melibatkan dirinya.
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024