Liga Jerman

Parma dan Verona kembali ke jalur kemenangan

Parma dan Verona kembali ke jalur kemenangan

Penyerang Parma Andreas Cornelius (kiri) berduel di udara dengan bek Udinese William Troost-Ekong (kanan) dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Ennio Tardini, Parma, Minggu (26/1/2020). (twitter.com/1913parmacalcio)

Jakarta (ANTARA) - Parma dan Verona kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia, setelah kedua tim itu mendapatkan masing-masing tiga poin pada laga-laga pekan ke-21 yang dimainkan pada Minggu.

I Gialloblu menang 2-0 atas tamunya, Udinese. Sedangkan Verona memukul tamunya Lecce dengan tiga gol tanpa balas, demikian laman resmi Serie A.

Tambahan tiga poin tidak mendongkrak posisi Parma di klasemen. Mereka tetap menduduki peringkat kedelapan, namun kali ini memiliki 31 poin.

Baca juga: Ditahan imbang Cagliari, Inter makin tertinggal dari Juventus

Baca juga: Gol semata wayang Rebic bawa Milan tundukkan Brescia


Sedangkan bagi Verona, kemenangan itu mengangkat mereka dua strip ke peringkat kesembilan dengan 29 poin.

Di Stadion Ennio Tardini, Parma yang unggul 51:49 persen penguasaan bola dari tamunya membuka keunggulan melalui sepakan voli Riccardo Gagliolo pada menit ke-19.

Parma kemudian menggandakan keunggulan akibat kesalahan Juan Musso, yang membuat Dejan Kulusevski leluasa melepaskan tembakan untuk bersarang ke gawang Udinese.

Pada duel sesama tim promosi, Verona memecah kebuntuan pada menit ke-19 melalui sundulan Pawel Dawidowicz menyambut bola tendangan sudut Miguel Veloso. Itu merupakan gol perdana Dawidowicz di Liga Italia.

Gawang Lecce kembali kemasukan pada menit ke-34. Darko Lazovic bergerak leluasa di sisi kiri dan mengirimkan umpan siang yang dapat ditanduk dengan sempurna oleh Matteo Pessina.

Lecce harus kehilangan Cristian Dell'Orco akibat sang pemain menerima kartu merah pada menit ke-67. Semenit berselang, Verona mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran kiper Vigorito terhadap Sofyan Amrabat.

Pemain veteran Giampaolo Pazzini tidak menyia-nyiakan kesempatan sebagai algojo penalti. Eksekusinya meluncur masuk tanpa dapat diantisipasi Vigorito.

Pertandingan antara dua tim papan bawah, Sampdoria kontra Sassuolo tidak menghasilkan pemenang. Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca juga: Atalanta pesta tujuh gol tanpa balas ke gawang Torino

Baca juga: Inter Milan ingin tuntaskan transfer Christian Eriksen pekan depan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar