Samsung ubah strategi pemasaran, rambah "gaming" tahun ini

Samsung ubah strategi pemasaran, rambah "gaming" tahun ini

Game FreeFire di ponsel Samsung Galaxy A71. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia mengubah strategi kampanye pemasarannya pada 2020 ini, dengan merambah ke percaturan ponsel gaming setelah sebelumnya lebih mengeksplorasi seputar kamera.

ManajerPemasaran Produk Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi membenarkan perubahan strategi pemasaran mereka tahun ini, tidak lagi berfokus seputar kamera.

Baca juga: Samsung mitra resmi Piala Presiden ESports 2020

"Tahun 2019, (strategi pemasaran) kami fokus ke kreasi konten seperti video. Akhir 2019 mulai ekspansi," kata Irfan saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

Pemasaran Samsung tahun ini menyasar branding seri Galaxy A menjawab berbagai kebutuhan melalui sebuah ponsel, seperti membuat konten, bermain game dan desain bodi ponsel itu sendiri.

Kemitraan dengan Piala Presiden Esports 2020 merupakan salah satu fokus Samsung untuk memperkenalkan produknya di ranah gaming.

Baca juga: Samsung terlalu cepat hadirkan pembaruan seri Galaxy A?

"eSports salah satu hal yang sedang terkenal di kalangan anak muda Indonesia," kata Irfan.

Dua model dari seri Galaxy A, yakni Galaxy A80 dan Galaxy A71, akan menjadi gawai resmi yang dipakai para atlet yang berkompetisi di turnamen Piala Presiden Esports 2020 di ICE BSD pada 1-2 Februari mendatang.

Ketua Panitia Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha, ditemui di acara yang sama mengatakan para atlet sudah menguji coba ponsel Samsung yang akan digunakan pada grand final Februari mendatang.

Baca juga: 29 atlet regional barat ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020

Baca juga: 50.000 peserta ikuti MPL Piala Presiden Esports 2020

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar