Padang,  (ANTARA News) - Jumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Indonesia yang sudah mengikuti program "Pasti Pas" baru sekitar 1.000 dari 3.000 unit yang beroperasi.

"Jumlah 1.000 itu memang target Pertamina untuk tahun 2008 dan akan terus ditingkatkan pada 2009," kata Manager Complince Sekretaris Peseroan PT Pertamina, Hario Suryohusodo kepada ANTARA di Padang, Sabtu.

Ia menyebutkan, "Pasti Pas" merupakan salah satu program "Pertamina Way" ,di mana konsumen yang memberi BBM di SPBU tersebut mendapat jaminan bahwa minyak sesuai takaran sebenarnya.

Menurut dia, sekitar 1.000 SPBU yang telah "Pasti Pas" adalah yang dimiliki dan dikelola PT Pertamina, sedangkan yang dikelola swasta belum banyak mengikutinya.

Ia menyatakan, SPBU "Pasti Pas" jelas akan mendapat kepercayaan lebih dari konsumen sehingga akan berdampak pada peningkatan laba pengelola.

Sedangkan pelayanan yang dibeikan juga lebih baik, karena secara rutin SPBU "Pasti Pas" diukur dan dikalibrasi oleh pihak-pihak independen, tambanya.

"Dengan pemeriksaan rutin dan kalibrasi itu menjadi jaminan bagi konsumen menerima BBM yang dibelinya sesuai dengan takarannya," kata Hario.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008