Disambut buket bunga, Helmy Yahya hadiri undangan RDP Komisi I DPR RI

Disambut buket bunga, Helmy Yahya hadiri undangan RDP Komisi I DPR RI

Mantan Direktur Utama TVRI Helmy Yahya diberikan sambutan oleh karyawan TVRI dengan memberi buket bunga saat menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Direktur Utama Televisi Republik Indonesia (TVRI) Helmy Yahya datang memenuhi undangan rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen RI Senayan, Jakarta, Selasa.

Helmy yang datang sekitar pukul 13.43 WIB langsung disambut sejumlah karyawan TVRI dengan buket bunga bakung putih (lily) dan bunga aster.

"Kami datang memberikan dukungan moral kepadanya yang terkait kekisruhan pemberhentiannya oleh Dewas. Bentuk dukungan ini disimbolkan dengan memberikan bunga tangan (hand bucket) yang terdiri dari bunga lily atau bunga bakung putih dan bunga Aster," ujar Presidium Komite Penyelamatan TVRI, Agil Samal.

Baca juga: Praktisi: DPR tak dapat batalkan putusan Dewas TVRI pecat Helmy Yahya

Helmy tampak tersenyum dan mengucapkan terima kasih kepada para karyawan yang bersedia hadir mendukungnya dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR RI.

Kedekatan Helmy Yahya dengan karyawan TVRI, menurut Agil, karena karyawan merasa kehilangan sosok pemimpin yang egaliter dan membumi dengan ide-ide kreatif yang diturunkan kepada para karyawan di lingkungan Lembaga Penyiaran Publik tersebut.

"Tak heran dengan tangan dingin itu, Helmy Yahya mampu mengembalikan citra TVRI dan merebut hati pemirsa," kata Agil.
Mantan Direktur Utama TVRI Helmy Yahya memberi hormat kepada karyawan TVRI yang datang mendukungnya di atas balkon ruang rapat Komisi I DPR RI sesaat sebelum Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020). (ANTARA/ Abdu Faisal)wn


Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan bahwa DPR RI ingin mendengarkan paparan secara langsung dari mantan Dirut TVRI Helmy Yahya setelah sebelumnya Komisi I DPR RI telah mendengar paparan dari Dewan Pengawas dan Dewan Direksi TVRI.

Ia memastikan DPR RI akan sangat berhati-hati dalam menyimpulkan apa yang sebenarnya terjadi dalam konflik yang berlangsung di antara Dewan Pengawas dan Dewan Direksi TVRI hingga berujung dengan pemecatan Helmy Yahya.

Baca juga: Dewas TVRI tak terima dipengaruhi angkat kembali Helmy Yahya
​​​​​​​
Helmy Yahya pasca-pemberhentian jabatannya sebagai Dirut TVRI, akan tetap menempuh jalur hukum untuk menemukan kebenaran yang hilang dalam hubungan antara dewan pengawas dan dewan direksi LPP TVRI.

Baca juga: Pengamat: Pemecatan Helmy Yahya langkah mundur Dewas

Baca juga: Supra Wimbarti buka suara soal beda pendapat dewas pecat Helmy Yahya

Baca juga: Bantah beda pendapat, Dewas TVRI suara bulat pecat Helmy Yahya

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bisnis buket bunga dan coklat yang berawal dari hobi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar

  1. greenkombucha7@gmail.com

    Mudah"an masalah ini bisa cepat selesai, dan siaran Liga Inggris tetap dapat kami tonton ????
    #AdaApaDiBalikDewasTVRI
    #LigaInggrisTetapDiTVRI
    #SaveTVRI

  2. luffykuun853@gmail.com

    Banyak yg sayang HY .. Semoga masalahnya segera berakhir #AdaApaDiBalikDewasTVRI
    #SaveTVRI
    #LigaInggrisTetapDiTVRI

  3. rangjieuni@gmail.com

    Tuh karyawan2 TVRI juga nyambut baik kalau ketemu pal Helmi, brati kan di sayangin... Ini perlu di usut bener jadi siapa dalang dalam.pemecatan ini
    .#AdaApaDiBalikDewasTVRI
    #LigaInggrisTetapDiTVRI
    #SaveTVRI

  4. widias4563@gmail.com

    Terharu sumpah:") kenapa siiiii paaakkk. Kok orang kaya pak Helmy diberhentikan:"( semangat terus pak Helmy!

    #AdaApaDiBalikDewasTVRI
    #LigaInggrisTetapDiTVRI
    #SaveTVRI

  5. zaniraamira86@gmail.com

    Karyawannya aja pada dukung lah ini dewasnya malah nyikut pak helmy #AdaApaDiBalikDewasTVRI #LigaInggrisTetapDiTVRI #SaveTVRI