Jakarta (ANTARA News) - Timnas sepak bola Thailand yang berkekuatan 22 pemain dan 10 ofisial serta empat jurnalis tiba di Jakarta, Minggu siang untuk tampil di leg pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2008 pada 16 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kami membawa pemain yang sama sewaktu memperkuat tim yang berlaga di babak penyisihan di Thailand," kata Thara Pluckcha Oom, ofisial Thailand di Jakarta, Minggu.

Setelah menempuh perjalanan 3,5 jam yang cukup melelahkan, kesebelasan Thailand langsung beristirahat mengingat mereka tidak melakukan latihan di lapangan dan baru kan menjajal lapangan GBK secara tertutup.

Thailand yang ditangani pelatih Peter Reid akan dibantu asistennya Steve Darby membawa tim berjuluk tim Gajah Putih menjadi juara grup B.

Peter Reid yang mantan pemain internasional Inggris dan pernah melatih Manchester City, Sunderland dan Leeds United ini menyimpan strategi berbeda dalam leg pertama menghadapi Tim Merah Putih.

Thailand melaju ke semifinal setelah merebut tiga kali kemenangan di grup B dan mengoleksi 11 gol tanpa kebobolan.

Thailand menekuk Vietnam 2-0, menbungkam Laos 6-0 dan menumbangkan Malaysia 3-0.

Mesin gol mereka di babak penyisihan, oleh Sutee Suksomkit dengan dua gol, Suchao Nutnum, Ronnachai Rangsiyo, Patiparn Phetphun, Arthit Sunthornphit dengan dua gol, Anon Sangsanoi dengan dua gol, Teerasil Dangda dua gol.

Partai semifinal, Indonesia menghadapi Thailand dengan Leg pertama pada 16 Desember di Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta dan leg kedua pada 20 Desember di Rajamangala Stadium, Bangkok.

Indonesia yang mencatat runner up tiga kali di event ini ditangani Benny Dollo dan melaju ke semifinal setelah menekuk Myanmar 3-0, membungkam 4-0, namun kalah 0-2 dari Singapura.

Partai semifinal lainnya, Vietnam bertemu Singapura.  (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008