Semarang (ANTARA News) - Puluhan mahasiswa tergabung dalam Ikatan Senat Peternakan Indonesia (Ismapeti) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Peternakan Indonesia menggelar aksi peduli gizi dengan membagikan seribu butir telur dan seribu bungkus susu kapada masyarakat di Simpang Lima Semarang, Minggu.

Puluhan mahasiswa tersebut adalah gabungan BEM Peternakan dari sejumlah perguruan tinggi, antara lain UNDIP, UGM, UNS, IPB, STTP, Unhalu, Udayana dan Unsoed yang tergabung dalam Generasi Peduli Gizi Indonesia.

Faruq Iskandar, perwakilan BEM Fakultas Pernakan Keluarga Mahasiswa Undip, mengatakan aksi ini adalah bentuk keprihatinan mereka atas kondisi masyarakat Indonesia yang kurang memahami pentingnya pemenuhan gizi dan menyebut kesadaran masyarakat mengkonsumsi makanan berprotein hewani masih rendah.

"Kualitas daya saing masyarakat relatif rendah dibandingkan negara lain karena rendahnya pemenuhan gizi putra putri mereka," katanya sambil mengambil referensi data FAO 2006 yang menyebutkan konsumsi ideal daging ayam 45 kg/kapita/tahun dan untuk telur hanya 67 butir/kapita/tahun. (*)



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008