Machfud Arifin dapat dukungan Habib Zein maju Pilkada Surabaya

Machfud Arifin dapat dukungan Habib Zein maju Pilkada Surabaya

Bakal Calon Wali Kota Surabaya sekaligus mantan Kapolda Jatim, Irjen.Pol (Purn) Machfud Arifin bertemu dengan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur, Habib Zein Al-Kaff di Surabaya, Selasa (28/1/2019) (HO)

Surabaya (ANTARA) - Bakal Calon Wali Kota Surabaya sekaligus mantan Kapolda Jatim, Irjen.Pol (Purn) Machfud Arifin mendapat dukungan dari salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur, Habib Zein Al-Kaff untuk maju di Pilkada Surabaya 2020.

"Warga Surabaya terutama para ulama sangat bergembira dan mendukung dengan bersedianya bapak Machfud Arifin maju sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya yang nantinya bisa menggantikan Ibu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini)," kata Habib Zein Al-Kaff saat melakukan pertemuan dengan Machfud Arifin di Surabaya, Selasa.

Habib Zein yang juga pimpinan Yayasan Al-Bayyinah mengimbau kepada seluruh warga Surabaya khususnya para santri untuk mendukung dan menghantarkan mantan Kapolda Jawa Timur ini menjadi orang nomer satu di Surabaya.

Menurut Habib Zein, sosok Machfud Arifin sangat dibutuhkan Surabaya saat ini, dikarenakan sosoknya yang supel dan pekerja keras, serta ahli dalam pembangunan.

"Saya sangat yakin Machfud Arifin dapat membawa perubahan pembangunan karena beliau ahli dalam pembangunan dan pemikiran beliau inovatif, sangat dibutuhkan untuk memimpin warga surabaya yang religius, sehingga kami yakin bapak Machfud bisa membawa Surabaya lebih maju dan lebih baik," katanya.

Habib Zein, mengatakan, salah satu contoh keberhasilan Machfud Arifin adalah melakukan perubaham pembambangun saat beliau menjabat Kapolda Jawa Timur.

"Terbukti bagaimana beliau melakukan pembangunan di Polda Jatim, seperti yang kita tahu markas Polda Jatim yang dulunya memalukan sangat menyedihkan keadaanya, dan sekarang ini menjadi kebanggaan kita. Bisa dikatakan Polda Jatim adalah Polda yang terbaik dari pada polda-polda yang ada di indonesia," ujarnya.

Habib Zein, menambahkan Machfud Arifin mampu membangun Masjid Arif Nurul Huda yang merupakan masjid terbesar se-Polda di Indonesia. "Alhamdulillah, masjid di Polda Jatim menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya khususnya dan masyarakat Jatim pada umumnya," katanya.

Maka dari itu, lanjut Habib Zein, pemimpin seperi Machfud Arifin ini sangat dibutuhkan untuk membenahi dan kembali menata Kota Surabaya lebih baik. Menurutnya Surabaya masih belum tertata dengan baik khususnya di Surabaya Utara.

"Surabaya utara ini kurang tersentuh, kepada beliau lah kami mengharapkan untuk menata kembali Kota Surabaya. Harapan kami bapak Machfud bisa menjadikan Kota Surabya menjadi kota yang sejuk, kota yang ramah, kota yang lebih tertata tidak semerawut seperti sekarang ini," katanya.

Baca juga: PDIP Surabaya fokus garap mesin politik hadapi Pilkada 2020

Baca juga: Lima partai deklarasi usung Machfud Arifin jadi Bacawali Surabaya 2020

Baca juga: Mustasyar PBNU restui Machfud Arifin maju Pilkada Surabaya 2020

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Delapan Parpol daftarkan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilkada Surabaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar