Solo  (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin siang, bertolak menuju Pacitan, Jawa Timur, untuk memulai kunjungan kerja selama tiga hari.

Selain ke Pacitan, Presiden juga dijadwalkan mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Magelang.

Presiden dan rombongan, dengan menggunakan pesawat khusus Boeing 737-500, tiba di Bandara Adi Sumarmo, Kabupaten Boyolali, pukul 12.00 WIB dan langsung menuju Desa Nawangan, Kabupaten Pacitan, dengan menggunakan mobil.

Saat menempuh perjalanan berjarak 115,3 km itu, Kepala Negara yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono akan beristirahat di Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Sekitar pukul 15.15 WIB Presiden tiba di Nawangan dan langsung mengikuti acara peresmian Kawasan Sejarah Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Dalam kegiatan itu, Presiden didampingi pejabat Gubernur Jatim, Setia Purwaka, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan Menbudpar Jero Watjik.

Pada Selasa (16/12) pagi usai berziarah ke Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa, Pacitan, Presiden berangkat menuju Taman Wisata Prambanan, Klaten, Jateng, untuk
meluncurkan program Layanan Rakyat untuk Sertifikasi Tanah (Larasita).

Hadir dalam acara itu Gubernur Jateng, Bibit Waluyo dan Kepala BPN Joyo Winoto.

Pada pukul 15.30 WIB Presiden akan meresmikan Taman Pintar Yogyakarta dengan didampingi Walikota Yogyakarta Herry Zudianto dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dalam acara itu akan hadir, sejumlah keluarga mantan presiden RI untuk mengikuti pembukaan selubung tapak tangan dan kaki anggota keluarga mantan Presiden RI.

Rabu (17/12), pukul 9.00 WIB Presiden akan mengikuti upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Pelantikan Perwira TNI-Polri 2008 di Stadion Sapta Marga Akmil Magelang, Jateng.

Usai upacara, pada pukul 13.20 WIB, Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta melalui Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. (*)

Copyright © ANTARA 2008