Jelang Cap Go Meh, Vihara Dhanagun adakan bazaar rakyat

Jelang Cap Go Meh, Vihara Dhanagun adakan bazaar rakyat

Bazaar rakyat di Vihara Dhanagun Kota Bogor, pada 29 Januari hingga 5 Februari 2020. (ANTARA/Riza Harahap)

Bogor (ANTARA) - Vihara Dhanagun menyelenggarakan Bazaar Rakyat CGM yang menjual sembako dan produk lainnya di halaman Vihara Dhanagun, Jalan Suryakencana Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu hingga 5 Februari 2020.

Penanggung Jawab Bazaar Rakyat CGM di Vihara Dhanagun, Ng Kie Hioen mengatakan, bazaar diikuti oleh sekitar 30 peserta yang menjual sembako, kopi, minuman ringan, kue-kue, suplemen hingga kebutuhan rumah tangga.

Bazaar rakyat di Vihara Dhanagun diselenggarakan secara rutin setiap tahun, menjelang penyelenggaraan Cap Go Neh. "Peserta bazaar rakyat di Vihara Dhanagun, sebagian adalah peserta yang sudah mengikuti bazaar pada tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Menurut Kie Hioen, bazar rakyat ini juga dimeriahkan dengan Oma Ceria, yakni perkumpulan oma-oma yang setiap pekan berkumpul di Vihara Dhanagun.

Baca juga: Hujan deras guyur Bogor Street Festival CGM

Ketua Bogor Street Fastival CGM 2020, Arifin Himawan mengatakan, bazaar rakyat di Vihara Dhanagun menjual sembako dan barang-barang lainnya dengan harga yang lebih murah untuk untuk masyarakat di sekitar vihara.

Menurut Arifin yang akrab disapa Ahim, bazaar ini adalah salah satu kegiatan menjelang kegiatan utamanya, yakni Bogor Streen Festival CGM 2020 yang akan menampilkan pawai budaya barongsai, liong, dan kesenian tradisional lainnya.

Bogor Street Festival CGM 2020 telah masuk dalam "100 Calender of Event on the Year" di Kementerian Pariwisata, yakni kegiatan pariwisata unggulan di Indonesia.

"Kegiatan Bogor Street Festival sudah diakui oemerintah pusat yang dimasukkan 100 agenda terbaik. Ini menjadi kebanggaan bagi warga Kota Bogor," katanya.

Menurut dia, di Jawa Barat, cuma ada beberapa kegiaran pariwisata yang masuk dalam kalender nasional. Salah satunya CGM di Kota Bogor.
"Kita harapkan, CGM ini nantinya masuk 10 terbaik nasional, sehingga menjadi pusat perhatian masyarakat dari seluruh Indonesia," katanya.
Baca juga: Festival CGM Bogor akan lebih meriah
 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar