Penggerak Utama dalam Pengembangan Dinamis Grey di Kawasan Ini
   
     NEW YORK, 16 Desember (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Jim Heekin, Presiden Komisaris sekaligus CEO Grey Group, hari ini mengumumkan bahwa Nirvik Singh telah ditunjuk sebagai Preskom sekaligus CEO Grey Group Asia Pasifik, yang bertanggung jawab atas Grey dan G2 di kawasan ini, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2009. Singh menggantikan Mike Amour yang menduduki jabatan tertinggi di di Asia Pasifik sejak 2005.

     Baru-baru ini, Nirvik Singh menjabat sebagai Preskom maupun CEO Grey Group Asia Selatan/Tenggara sejak 2005 sekaligus CEO G2 Asia Pasifik sejak 2007.

     "Nirvik Singh salah satu dari eksekutif paling dinamis dan ulung dari generasi baru pemimpin yang muncul dalam industri periklanan di Asia Pasifik dan pengangkatannya menegaskan bakat yang dimiliki Grey dalam peringkat kami," kata Jim Heekin. "Mike dan Nirvik sama-sama telah mempercepat kinerja Grey Group di ke-17 pasar kami di Asia dan menciptakan dasar yang kokoh bagi pertumbuhan pesat kami dengan merekrut bakat berkelas dunia, meningkatkan produk kreatif kami, memperoleh bisnis baru dan menyampaikan layanan luar biasa kepada klien di seluruh spektrum komunikasi. Kemitraan mereka selama bertahun-tahun menjamin peralihan ini akan sempurna. Saya yakin Nirvik akan membawa Grey ke jenjang yang lebih tinggi lagi."
   
     Nirvik Singh berkata, "Saya merasa terhormat mengawasi operasi kami di Asia Pasifik pada masa-masa genting ini dalam pertumbuhan dan perkembangan kawasan ini. Grey tengah meroket, merek kami sangat bergairah dan berpotensi besar, dan saya ingin mengandalkan keberhasilannya serta membentuk masa depannya."
   
     Mike Amour akan mengundurkan diri dari Grey Group pada akhir tahun untuk mengambil cuti panjang sebelum mempertimbangkan peluang karir baru, termasuk opsi potensial di WPP.

     Jim Heekin berkata, "Mike Amour undur diri dengan diiringi rasa syukur kami yang tulus atas kontribusinya pada Grey Group dalam merekayasa kembali dan menggairahkan jaringan kami di Asia Pasifik. Kami mendoakannya terus berhasil dalam karirnya di masa depan."
   
     Nirvik Singh: Bintang yang Tengah Menanjak Karirnya Dalam Periklanan di Asia Pasifik
     Nirvik Singh adalah veteran selama 19 tahun di Grey yang ditunjuk untuk memimpin Grey Kolkata di usia 26 tahun oleh CEO Pendiri Grey India, Ravi Gupta. Dalam waktu singkat, biro/agen ini berkembang menjadi biro terbesar kedua di kota tersebut, yang menghasilkan beberapa kampanye terpenting di India, dengan meraih penghargaan Biro Tahun Ini selama empat kali berturut-turut.

     Singh menjadi kepala Grey India di usia 33 tahun dan memimpin perubahannya. Di bawah kepemimpinannya, Grey India menjadi perusahaan komunikasi yang menguntungkan dan terkemuka serta memperluas jangkauannya ke Mumbai, Ahmedabad, Bangalore, New Delhi, Chennai dan juga Kolkata. Dewasa ini, Grey salah satu dari lima besar kelompok biro di India dan perekayasaan kembalinya merupakan studi kasus B-school dalam keberhasilan.

     Nirvik Singh menjadi COO Grey Asia Selatan pada 1997 dan bertanggungjawab atas operasinya di Asia Tenggara pada 2005. Ia memimpin perluasan biro tersebut ke Bangladesh, Sri Lanka, Pakistan dan Vietnam serta telah membantu pertumbuhan dan kebangkitannya kembali di Indonesia, Thailand, Singapura dan Malaysia.

     Sebagai kepala G2 Asia Pasifik, Singh mengambil langkah besar dalam membangun jaringan G2. Ia memelopori akuisisi utama seperti Star Echo di China dan RAMS di India, merekrut bakat baru dan mencapai pertumbuhan signifikan. Penawaran Komunikasi Total Grey Group Asia Pasifik, yang dipimpin oleh Grey dan G2, menyampaikan komunikasi terbaik di seluruh saluran serta memulai lagi pengalaman merek dan menjalin hubungan.

     Business Today, salah satu majalah bisnis terkemuka India, memilih Singh sebagai salah satu dari 25 bintang muda yang tengah menanjak karirnya di India dan Majalah Media di Hong Kong memilihnya sebagai "Kepala Biro Tahun Ini" di Asia-Pasifik. Ia juga meraih penghargaan Bharat Nirman Rattan untuk pencapaian individu yang luar biasa dan layanan terhormat untuk India oleh Dewan Penggabungan dan Ekonomi Nasional.

     Di bawah kepemimpinan Singh, Grey India meraih Biro Tahun Ini 2007 pada Penghargaan KTT Merek Asia dan Grey Bangladesh meraih Biro Iklan Terbaik Tahun Ini selama lima kali berturut-turut untuk Periklanan Bengali.

     Tentang Grey Group
     Grey Group termasuk di antara perusahaan komunikasi pemasaran global terbesar. Induk perusahaannya adalah WPP. Grey Group terwakili di 96 negara, dengan 432 kantor beroperasi di 154 kota. Penawaran total Grey Group, yang menyampaikan gagasan besar yang mempercepat potensi merek, mencakup Grey (periklanan) dan G2 (pemasaran aktivasi). Di kawasan Asia Pasifik, Grey Group meliputi 29 kota di 17 negara dan diperkuat oleh lebih dari 2.000 staf gabungan. Keterangan tambahan tentang Grey Group Asia Pasifik terdapat di www.grey.com/asiapacific/
   
     SUMBER: Grey Group
   
     KONTAK: Owen J. Dougherty,
                    +1-212-546-2551,
                    untuk Grey Group


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2008