Liga Inggris

Pablo Mari rekrutan pertama Arsenal era Mikel Arteta

Pablo Mari rekrutan pertama Arsenal era Mikel Arteta

Bek anyar rekrutan Arsenal Pablo Mari berpose dengan seragam tim barunya setelah resmi dipinjam hingga akhir musim dari Flamengo. (arsenal.com)

Jakarta (ANTARA) - Bek Pablo Mari menjadi rekrutan pertama Arsenal era kepelatihan Mikel Arteta setelah pihak klub mengumumkan secara resmi peminjaman si pemain dari tim Brazil, Flamengo.

Laman resmi Arsenal pada Rabu menyatakan Mari datang dengan status pinjaman hingga akhir musim disertai opsi untuk dipermanenkan pada musim panas.

Baca juga: Arteta bantah Arsenal dekati John Stone dan Franck Kessie

"Pablo pemain berpengalaman yang akan menghadirkan tambahan kualitas di lini pertahanan kami," kata Direktur Teknis Arsenal Edu.

"Kami sudah memantau kariernya dalam beberapa waktu terakhir dan dengan senang hati bisa mencapai kesepakatan bersama Flamengo untuk meminjamnya hingga akhir musim," ujarnya.

Mari merupakan jebolan akademi klub Spanyol Mallorca yang kemudian dibeli Manchester City pada 2016, tetapi ia akhirnya lebih banyak dipinjamkan ke berbagai klub hingga mendarat di Flamengo sejak musim panas lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu tampil dalam 22 pertandingan untuk membantu Flamengo menjuarai Campeonato Brasileiro dan Copa Libertadores 2019.

Arsenal saat ini berada di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 30 poin dan akhir pekan nanti bakal bertandang ke markas Burnley untuk laga lanjutan pekan ke-25.

Baca juga: Ketimbang belanja, Arteta tuntut pemain Arsenal naikkan performa
Baca juga: 10 pemain Arsenal imbangi Chelsea 2-2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar