Jakarta  (ANTARA News) - Ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir meraih kemenangan pertama saat menundukkan sesama pasangan Indonesia, Flandy Limpele/Vita Marissa, dalam pertandingan babak grup Final Super Series Masters 2008.

Menurut situs turnamen, pasangan peringkat satu dunia itu dipaksa bermain tiga game selama 33 menit oleh Flandy/Vita sebelum memenangi pertandingan pertama mereka pada Grup A yang digelar di Stadium Tertutup Likas Kota Kinabalu, Malaysia, Kamis, dengan kemenangan 21-13, 18-21, 21-12.

Selanjutnya pasangan peraih medali perak Olimpiade Beijing dan dua kali juara dunia itu akan menghadapi pasangan Robert Blair (Inggris) dan Imogen Bankier (Skotlandia) dalam pertandingan Grup A berikutnya.

Sebelumnya, Blair/Bankier telah mengalami kekalahan dalam pertandingan pertama mereka melawan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thungthongkam juga secara rubber-game 12-21, 21-14, 22-24.

Sedangkan Flandy/Vita akan melawan ganda Thailand tersebut dalam pertandingan keduanya pada hari yang sama.

Pada Grup B, pasangan peringkat lima dunia dari Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Ritter Juhl memperoleh kemenangan pertama dengan menundukkan pasangan Inggris, Anthony Clark/Donna Kellogg 13-21, 21-16, 21-15.

Sementara pasangan Lim Khim Wah/Wong Pei Tty membuat senang publik tuan rumah dengan kemenangan pertama mereka dari ganda Thailand, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul 21-19, 17-21, 21-13 dalam Grup B.

Grup A ganda campuran dihuni secara berurutan oleh pasangan Nova/Liliyana, Blair/Bankier, Prapakamol/Thungthongkam dan Flandy/Vita, sedangkan Grup B terdiri atas Laybourn/Juhl, Clark/Kellogg, Anugritayawon/Voravichitchaikul, dan pasangan tuan rumah Lim/Wong.

Turnamen tutup tahun berhadiah total 500.000 dolar AS ini menggunakan format round robin, dengan juara dan runner-up grup maju ke semifinal secara silang. (*)
 

Copyright © ANTARA 2008