Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) masih memproses izin sedikit-dikitnya tujuh pemain asing baru dari berbagai negara yang akan main di putaran kedua Indonesia Liga Super (Super League) 2008/2009.

"Kami proses izin sedikit-dikitnya ada tujuh pemain asing, baru lima sudah hampir rampung," kata Direktur Transfer dan Alih Status Pemain PSSI, Max Boboy, di Jakarta, Kamis.

Menurut Max Boboy, sudah dua pemain yang sudah beres izinnya, yakni Gustavo
Cheena dari Argentina yang akan memperkuat Deltras dan PSIS yang mengkontrak Abdel Azis Ndibi asal Maroko.

Max Boboy mengatakan, memang ada sejumlah klub yang akan menggunakan pemain baru namun belum memasukkan administrasinya ke PSSI, diantaranya PSMS Medan yang dikabarkan akan merekrut beberapa pemain asing baru.

"Kami tunggu saja, klub yang memasukkan suratnya dan akan langsung kami proses ijinnya," kata Max.

Ia juga mengatakan, banyak juga terjadi tranfer pemain antar klub dari putaran pertama ke putaran kedua ini. Namun, Max belum dapat merincinya.

Sedang tiga pemain asing yang masih dalam proses izin, yakni Hillary Chesa Odada asal Kenya yang bergabung di Deltras, Redouane Barkowi asal Maroko yang akan memperkuat Persiba dan Persitara sudah mengkontrak Prince Kabi Bello asal Nigeria yang habis bermain di Liga Iran.

"Kami sedang mengurus ITC pemain-pemain ini, jika selesai mereka dapat memperkuat timnya masing-masing," katanya.

Putaran kedua Djarum Indonesia Super League 2008/2009 menurut rencana akan mulai bergulir pada Januari mendatang. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2008