E-Sport

Piala Presiden Esports 2020 lahirkan tiga juara di hari pertama

Piala Presiden Esports 2020 lahirkan tiga juara di hari pertama

Suasana pertandingan grand final Free Fire Piala Presiden Esports 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (1/2/2020). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Tangerang (ANTARA) - Piala Presiden Esports 2020 melahirkan tiga juara pada hari pertama penyelenggaraannya yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu.

Sebanyak empat gim telah dilombakan, yakni Mobile Premiere League Fruit Dart, Free Fire, eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan gim lokal Ultra Space Battle Brawl (USBB).

Baca juga: Ultra Space Battle Brawl, gim lokal yang dipertandingkan di PPE 2020

Untuk gim Fruit Dart, gelar juara berhasil diraih oleh Aby Ramadhan. Pemuda berusia 15 tahun asal Jakarta Timur itu berhak atas titel juara setelah mengalahkan Mohammad Miftahul Fajar dengan skor 3-1.

“Saya main gim ini sudah cukup lama, berbulan-bulan dan dengan dukungan dari orangtua. Tak disangka, bisa menang di kejuaraan sebesar ini. Tentunya bangga dan semoga ke depannya bisa berprestasi yang lebih tinggi lagi,” tutur Aby dalam jumpa pers selepas pertandingan.

Atas kemenangannya itu, Aby berhak mendapat hadiah sebesar Rp125 juta. Sementara Fajar yang meraih posisi runner-up membawa pulang Rp75 juta.

Baca juga: Juara MPL Piala Presiden Esports 2020 raih Rp125 juta

Baca juga: 32 finalis lolos ke babak grand final MPL Piala Presiden Esports 2020


“Hadiah ini akan saya pakai untuk memberangkatkan umroh kedua orangtua saya. Lalu sisanya saya tabung, sehingga berguna buat saya di masa depan,” kata Aby menambahkan.

Kemudian untuk gim USBB berhasil dimenangkan oleh Dio. Ia berhak meraih hadiah sebesar Rp25 juta.

Sama halnya dengan Aby, Dio juga menuturkan dirinya sudah cukup lama bermain gim lokal garapan Mojiken Studio dan Toge Productions itu.

“Karena sudah lebih dari satu tahun mainnya, jadi cukup paham pola permainan dan jurus-jurus yang harus dikeluarkan untuk mengalahkan lawan sehingga akhirnya bisa meraih gelar juara di turnamen ini,” ujar Dio.

Baca juga: Peminat esports Piala Presiden alami kenaikan 10 kali lipat dari 2019

Sementara itu, pemenang eFootball Pro Evolution Soccer (PES) berhasil diraih oleh atlet asal Vietnam Nguyen Tuan Anh setelah mengalahkan rekan senegaranya, Do Trung Thanh.

Nguyen yang memakai tim Manchester United menumbangkan Do Trung Thanh yang memakai tim Bayern Munchen dengan skor 2-1.

Final Piala Presiden Esports 2020 masih menyisakan satu gim lagi, yakni Free Fire yang finalnya akan dipertandingkan pada Minggu (2/2).

Baca juga: Endank Soekamti-Saykoji meriahkan final Piala Presiden Esports 2020

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar