Liga Prancis

Rennes gagal ke posisi kedua setelah ditaklukkan Lille

Rennes gagal ke posisi kedua setelah ditaklukkan Lille

Gol semata wayang Loic Remy membawa Lille menang 1-0 atas Rennes. (REUTERS/Federico Pestellini / Panoramic/Federico Pestellini)

Jakarta (ANTARA) - Rennes menyia-nyiakan kesempatan naik ke peringkat kedua klasemen Ligue 1 setelah pada pertandingan Rabu dini hari ini, gol dini Loic Remy membuat mereka kalah 0-1 melawan Lille yang tengah memburu zona Liga Champions.

Remy menciptakan gol pada menit keempat untuk tuan rumah ketika dia mengolah umpan yang disajikan Jonathan Ikone sebelum melepaskan tendangan jarak jauh berbuah gol yang membuat timnya yang menempati peringkat empat kini mengoleksi 37 poin atau tiga poin di bawah Rennes.

Tim tamu masih tiga poin di bawah Marseille yang bertandang ke Saint-Etienne Kamis dini hari nanti dan tadinya bisa disalip Rennes jika tim belakangan ini menang lebih dari dua gol.

Baca juga: Saint-Etienne singkirkan Monaco menuju perempat final Piala Prancis

Sementara itu AS Monaco mencatat kemenangan pertamanya dalam pertandingan liga pada tahun 2020 setelah menang tipis 1-0 atas Angers berkat gol semata wayang Stevan Jovetic.

Jovetic menuntaskan umpan jauh Youssouf Fofana dengan sundulannya untuk membawa tim asuhan Robert Moreno naik ke posisi sembilan setelah mengumpulkan 32 poin yang merupakan jumlah yang sama dengan empat tim lainnya.

Mengutip AFP, kemenangan ini mengakhiri empat pertandingan liga tanpa pernah menang yang dicatat Monaco yang diperburuk oleh kekalahan melawan Saint-Etienne pekan lalu sehingga Monaco terlempar dari kompetisi Piala Prancis.

Baca juga: Dipastikan absen lawan Nantes karena cedera, Neymar justru gelar pesta

Saat ini Paris Saint-Germain tengah berusaha memperlebar kepemimpinannya di puncak klasemen menjadi 12 poin kala dijamu Nantes juga Rabu dini hari WIB ini.

PSG bermain tanpa Neymar yang cedera, namun Kylian Mbappe masuk sebagai starter setelah akhir pekan lalu cekcok dengan pelatih Thomas Tuchel.

Sampai menit ke-71 dan sampai berita ini diturunkan, PSG untuk sementara unggul 2-1 atas Nantes, berkat dua gol yang diciptakan Mauro Icardi dan Thilo Kehrer, sedangkan tuan rumah mendapatkan sumbangan gol dari Moses Simon.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar