Kabul (ANTARA News) - Dua tentara pada pasukan pimpinan NATO yang membantu memerangi Taliban di Afghanistan tewas di kawasan selatan negara itu, militer menyatakan Minggu.

Kebangsaan kedua korban, yang tewas Sabtu, tidak disebutkan. Pihak militer juga tidak memberikan penjelasan tentang penyebab kematian mereka.

"Kedua prajurit tewas secara terhormat, membantu memberikan keamanan pada Afghanistan," kata seorang jurubicara Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF), Kolonel AL Inggris Mark Windsor, dalam sebuah pernyataannya.

Sekitar 40 negara mengambil bagian dalam ISAF, dengan pengerahan utama di kawasan bergolak Afghanistan selatan. Pasukan AS juga ditempatkan di kawasan itu sebagai bagian koalisi terpisah.

Lebih dari 290 tentara asing kehilangan jiwa mereka di Afghanistan pada tahun ini, sebagian besar akibat pemboman yang dilakukan para gerilyawan Afghanistan.

Tahun lalu hanya sekitar 230 tentara internasional yang tewas di Afghanistan, kata laman internet icasualties.org yang memantau konflik di Irak dan Afghanistan, seperti dikutip AFP.(*)

 

Pewarta:
Copyright © ANTARA 2008