Bandung,  (ANTARA News) - Pagelaran Braga Festival 2008 yang dilangsungkan di sepanjang Jalan Braga dari tanggal 30-31 Desember 2008, membuat macet arus lalu lintas di sekitar kawasan Jalan Braga.

Hingga Selasa siang, kemacetan terjadi dari arah jalan Lembong menuju jalan Asia Afrika, Asia Afrika menuju ke jalan Banceuy serta jalan Terusan ABC menuju ke jalan Naripan atau Braga.

Selama pagelaran berlangsung, akses jalan dari jalan terusan ABC menuju jalan Braga, jalan Wastukencana menuju perempatan jalan Braga-Tamblong atau dari pertigaan Gedung Asia Afrika untuk sementara ditutup.

Ruas Jalan Naripan, yang asalnya digunakan untuk dua arah, saat ini hanya digunakan satu arah saja. Akibat dari penutupan jalan tersebut, ratusan kendaraan hanya dapat berjalan merayap. Karena titik kemacetan terletak di perempatan jalan Braga-Naripan, dekat Gedung LKBN ANTARA Biro Jabar.

Penyebab kemacetan di perempatan jalan Braga-Naripan terjadi karena banyak warga yang menyembrang untuk menyaksikan pagelaran Braga Festival 2008 ini serta digunakannya perempatan tersebut untuk parkir kendaraan roda duanya warga yang datang.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008