Bandung (ANTARA)- Bus yang difungsingkan sebagai bioskop dengan sebutan "Bismegaplex" ramai dikunjungi pada Festival Braga 2011.

"Dari hari pertama Festival Braga, antrean pengunjung tidak pernah sepi. Hampir tidak ada jeda antara pergantian film, ya karena pengunjungnya juga terus berdatangan," kata Dheni Batman, koordinator acara tersebut, Minggu.

Pengunjung "Bismegaplex" tidak pernah surut sejak hari pertama Festival Braga digelar pada Jumat (23/9).

Dalam bioskop bis berkapasitas 45 orang tersebut, terdapat 100 film independen karya sineas muda Bandung yang akan ditayangkan dalam waktu 3 hari selama Festival Braga berlangsung."Ditambah 30 film pilihan panitia. Masih karya sineas muda Bandung," kata Dheni.

Sebagian besar masyarakat penasaran dengan sensasi menonton film dalam bis dengan lebar layar 1 x 1,5 meter tersebut.

Panitia juga menyediakan simulasi bioskop atau "Teater 2" yang lokasinya berada di dalam area Braga Citywalk. Berbeda enggan "Bismegaplex", teater 2 di area Braga City Walk  mulai beroperasi pada hari kedua Festival Braga dan akan berakhir hari ini sampai pukul 21.00 WIB nanti.

"Bismegaplex" digagas oleh Forum Komunikasi Film Independen Bandung. Forum ini merupakan gabungan dari seluruh komunitas film di Bandung, baik komunitas film kampus, sekolah, maupun umum.

"Bismegaplex" maupun simulasi bioskop teater 2 ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya."Gratis, hanya saja mulai hari ini pengunjung yang masuk dibatasi harus berusia di atas 13 tahun," katanya.
(ANT-277)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011