Menhan: SMA Taruna Nusantara sekolah unggulan

Menhan: SMA Taruna Nusantara sekolah unggulan

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto foto bersama para pamong SMA Taruna Nusantara Magelang usai memberikan ceramah pembekalan kepada para siswa SMA Taruna Nusantara. ANTARA/Heru Suyitno

Magelang (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengatakan SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah unggulan yang menyiapkan calon-calon pemimpin.

"SMA unggulan terdiri atas anak-anak pintar, cerdas, dan sehat di seluruh Indonesia. Sekarang ini sudah muncul pimpinan-pimpinan dari SMA Taruna Nusantara," katanya di Magelang, Jumat.

Ia menyampaikan hal tersebut pada ceramah pembekalan Menhan RI kepada siswa SMA Taruna Nusantara.

"Saya sudah berjumpa berapa kali dengan Komandan Angkatan Udara di Halim, saya ketemu juga perwira-perwira terbaik di Angkatan Laut, komandan-komandan kapal selam, mereka adalah lulusan SMA Taruna Nusantara," katanya.

Baca juga: Menhan: SMA Taruna Nusantara bukan SMA biasa

Baca juga: Menpan RB: SMA Taruna Nusantara terbaik se-Asia


Prabowo mengatakan bahwa pihaknya menaruh perhatian terhadap keberadaan SMA Taruna Nusantara Magelang.

"Saya begitu jadi Menteri Pertahanan, perhatian saya pertama terhadap sekolah, SMA Taruna Nusantara, karena sekolah ini dibangun, didirikan oleh Menteri Pertahanan pada saat itu Jenderal TNI Benny Moerdani. Kenapa dibangun sekolah ini? Karena dirasakan waktu itu pentingnya masalah pemimpin," katanya.

Menhan menuturkan bahwa gagasan mendirikan sekolah ini karena perlu menyiapkan, seleksi, mencari anak-anak dari muda, kemudian muncul gagasan untuk mendirikan SMA unggulan, yakni SMA Taruna Nusantara.

Prabowo berharap para siswa SMA Taruna Nusantara menjadi juara di segala bidang, baik bidang akademik maupun olahraga.

"Saya ingin lihat juara-juara matematika, juara-juara fisika, juara kimia, juara-juara biologi, tetapi juga juara sepak bola, juara-juara renang, juara voli, juara beladiri, juara basket, juara nembak, juara judo. Yang juara-juara, saya ajak keluar negeri," katanya.

Ia meminta para siswa SMA Taruna Nusantara mampu berbicara memakai bahasa asing.

Baca juga: Menhan: Siswa Taruna Nusantara ditempa jadi calon pemimpin berkualitas

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Prabowo pelajari situasi Pertahanan sebelum bekerja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar