Jakarta diguyur hujan seharian, BMKG juga keluarkan peringatan dini

Jakarta diguyur hujan seharian, BMKG juga keluarkan peringatan dini

Peta cuaca wilayah Jakarta memperlihatkan peluang hujan dan arah angin yang di pantauan oleh BMKG, Kamis (6/2/2020) (ANTARA/HO-BMKG)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Jakarta, Sabtu, 8 Februari 2019 pukul 06.00 WIB, memperkirakan semua wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan hingga malam hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari,” demikian peringatan dini dari petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG dikutip dari lamannya di Jakarta, Sabtu pagi.

Wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur diperkirakan hujan disertai petir pada siang jelang malam hari. Suhu udara diperkirakan antara 24 hingga 32 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 90 hingga 100 persen.

Baca juga: BMKG Ingatkan sejumlah wilayah di Jatim hujan lebat tiga hari ke depan

Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diperkirakan hujan sedang siang jelang malam hari. Suhu udara diperkirakan antara 25 hingga 31 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 85 hingga 95 persen.

Kepulauan Seribu diperkirakan berawan di siang hari dan hujan lokal malam hari. Suhu udara diperkirakan antara 26 hingga 31 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 85 hingga 95 persen.

Hujan disertai petir bahkan telah mengguyur ibu kota sejak Sabtu dini hari sejak yang mengakibatkan genangan di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Baca juga: Jakarta berpotensi hujan lebat, BPBD keluarkan peringatan dini

Pantauan Twitter TMC Polda Metro Jaya melaporkan beberapa titik genangan dan banjir di antaranya Jalan Kampung Bandan, Jakarta Utara dengan ketinggian 15-20 sentimeter.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG: dampak Ferdinand & Esther tidak secara langsung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar