Polri pantau persiapan venue di Papua jelang PON XX

Polri pantau persiapan venue di Papua jelang PON XX

Asops Kapolri Irjen Pol. Herry Rudolf NahakĀ (kiri) bersama Kabaintelkam Komjen Pol. Agung Budi Maryoto (kedua kiri) dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono (ketiga kiri) memantau pembangunan venue dalam rangka persiapan penyelenggaraan PON XX di Papua. ANTARA/Polri

Jakarta (ANTARA) - Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono dan Asops Kapolri Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak memantau persiapan penyelenggaraan PON XX di Papua.

Dari siaran pers Polri, Sabtu, menyebutkan rombongan menuju ke GOR Gidi, Jalan Raya Abepura-Kotaraja, Kabupaten Jayapura, Papua.

GOR yang sedang dalam pembangunan ini akan digunakan untuk cabang bela diri muaythai dan kempo.

Selanjutnya, rombongan bertolak ke pembangunan arena cricket dan lapangan hoki indoor dan outdoor di kawasan Doyo.

Dalam kunjungannya, Kabaintelkam Agung memberikan semangat kepada para petugas.

"Selamat bertugas dan bekerja, ya, pengabdian Anda semua untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Kabaintelkam.

Baca juga: Kapolri turunkan tim asistensi cek persiapan PON di Papua

Baca juga: BIN deteksi potensi kerawanan jelang PON Papua

Baca juga: Ketua BMP: PON XX di Papua harus sukses, tidak boleh ada yang menolak


Sementara itu, pada pantauan di lokasi ketiga, yakni di Stadion Papua Bangkit, Kakorlantas Istiono bersama rombongan akan menghitung dan mempersiapkan pelayanan pengamanan dan pengaturan khususnya untuk atlet, ofisial, dan tamu undangan.

"Prediksi terutama atlet sekitar 6.000 dan ofisial 3.000 orang, dalam hitungan kami semuanya akan kami cover, termasuk waktu tempuh dari venue stadion, penginapan, hingga bandara," kata Istiono.

Terkait dengan kondisi jalan dan personel pengamanan, Istiono mengatakan bahwa jajaran Korlantas akan melakukan pengamanan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Personel nanti kami back up dari wilayah polda terdekat, di antaranya Manado, Makasar, dan Maluku serta dari Mabes Polri. Tentunya akan kami latih terlebih dahulu," katanya.

Turut hadir dalam rombongan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Kushariyanto, Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw, Dirut Jasa Raharja, Jasa Marga, BMKG, dan pejabat utama Polda Papua.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KONI Babel gelar Pelatda persiapan jelang PON Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar