merupakan event ketiga yang dihelat dalam rangka bulan kemanusiaan
Makassar (ANTARA) - Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan menggelar konser kemanusiaan untuk mengumpulkan donasi bagi warga Palestina.

"Dompet Dhuafa Sulsel mengadakan Konser Kemanusiaan “The Sound of Humanity”, merupakan event ketiga yang dihelat dalam rangka bulan kemanusiaan," kata Event Manager Dompet Dhuafa Sulsel Kiky Rezky di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan kegiatan ini digelar Dompet Dhuafa secara sporadis di seluruh cabang di Indonesia dengan mengusung tema "Suara Kemanusiaan".

Baca juga: Siswa SD di Mataram sumbangkan tabungan untuk Palestina
Baca juga: Puluhan ormas gelar gerakan peduli Palestina


Sebelum konser digelar, kegiatan seni itu dibuka dengan lomba mewarnai untuk siswa TK - SD dengan mengajak peduli sesama.

Lomba merwarnai tersebut, lanjut Kiky, mengusung tema solidaritas sosial yang bertujuan menumbuhkan jiwa kepedulian dan mengajarkan penerapan rajin berbagi sejak dini.

Selanjutnya juga digelar talk show yang menampilkan para pembicara dari kalangan profesional maupun lembaga seperti UNHCR.

Sedang inti dari konser Peduli Palestina ini adalah penampilan musik oleh Bang Is Pusakata, Fandy WD, dan Nasyid Nusantara Sulsel.

Ketiga pengisi acara tersebut mengajak para pengunjung Nipah Mall untuk berdonasi dan mendukung program bantuan ke Palestina.

Baca juga: ACT Sumsel ajak masyarakat peduli kondisi terbaru Palestina
Baca juga: Konser amal peduli Palestina di Musi Banyuasin kumpulkan Rp1 miliar


Selain itu, sejumlah barang koleksi pribadi Bang Is Pusakata juga dijual yang hasilnya nanti akan didonasikan melalui Dompet Dhuafa untuk membantu warga Palestina.

Tak lupa memberikan apresiasi pada mitra perusahaan, masjid dan komunitas yang telah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dengan mengedepankan Program pemberdayaan ZISWAF.

“Kami ingin merangkul banyak pihak, keluarga maupun komunitas untuk lebih menumbuhkan rasa berbagi tanpa menunggu bulan-bulan khusus seperti Ramadhan," kata Kiky.

Dia mengatakan, justru menjelang Ramadhan, kegiatan kemanusiaan seperti ini akan menjadi pengingat kebaikan dalam mengumpulkan pahala sebelum masuk bulan suci Ramadhan.

"Semoga terkumpulnya donasi ini dapat meringankan beban saudara kita di Palestina," pungkasnya.

Baca juga: Karyawan AirNav Indonesia Banda Aceh serahkan donasi untuk Palestina
Baca juga: ACT datangkan Melly Goeslaw di Konser Peduli Palestina
Baca juga: ACT NTB galang kepedulian untuk rakyat Palestina
Konser kemanusiaan yang digelar Dompet Dhuafa Sulsel untuk donasi warga Palestina. ANTARA/HO/Kiky

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020