Billy Porter kembali curi perhatian dengan busana berbulu emas

Billy Porter kembali curi perhatian dengan busana berbulu emas

Aktor Billy Porter saat karpet merah Oscar 2020 (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Billy Porter kembali mencuri perhatian dengan menggunakan gaun Cuppla yang dibuat khusus oleh Couture Giles Deacon pada karpet merah Oscar 2020 di Dolby Theater, Los Angeles, Minggu (9/2) waktu setempat.

Billy mengenakan atasan berbulu emas 24 karat dan rok oranye dengan motif artistik. Penata busana Billy, Sam Ratelle mengatakan bahwa sepatu yang dikenakan Billy merupakan keluaran Jimmy Choo dalam balutan emas yang dipesan secara khusus, demikian dilansir The Hollywood Reporter, Senin.

Selain itu, Billy juga menggunakan tas tangan yang dipesan khusus karya Judith Lieber Couture yang dilengkapi dengan permata Atelier Swarovski. Gelang yang dikenakannya juga dipesan khusus dengan balutan emas 47 karat berbentuk mawar, sedangkan kacamatanya dirancang oleh Dita dan Mercura NYC.

Tahun lalu ia mengejutkan karpet merah dengan mengenakan gaun Oscar. Billy memang kerap membuat kejutan dengan busana yang digunakan.

Pada Emmy 2019, Billy menggunakan setelan Michael Kors yang terdiri dari 130 ribu kristal dan berlian senilai 55 ribu dolar Amerika Serikat.

Pada Golden Globes 2020, dia mengenakan tuksedo berbulu putih yang menampilkan 4.000 kristal dan berlian senilai 2 juta dolar Amerika Serikat. Ini juga termasuk kalung 40 karat dari Tiffany & Co. Desainer Alex Vinash dan tim membutuhkan waktu 465 jam untuk membuat ansambel tersebut.

Baca juga: Parade fesyen di Golden Globe 2020 Billy Porter hingga Jennifer Lopez

Baca juga: Aktor Billy Porter tampil nyentrik pakai gaun beludru di Oscar 2019

Baca juga: Isi "goodie bag" nomine Oscar 2020 terungkap

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar