Besok, Presiden Jokowi akan kunjungi Taman Nasional Gunung Merapi

Besok, Presiden Jokowi akan kunjungi Taman Nasional Gunung Merapi

Presiden Joko Widodo (kemeja putih) pada Kamis (13/2/2020) bertolak ke DIY untuk meninjau Taman Nasional Gunung Merapi di Jurang Jero, Magelang dan menanam pohon Pulai pada Jumat (14/2/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo, Kamis, bertolak menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk meninjau Taman Nasional Gunung Merapi di Jurang Jero, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dan menanam pohon Pulai pada Jumat (14/2).

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan tiba di Pangkalan TNI AU Adisucipto, Kabupaten Sleman, sekitar pukul 18.25 WIB, berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Kamis malam.

Tampak menyambut Presiden dan Ibu Iriana di Pangkalan TNI AU Adisucipto, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana X, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda DIY Irjen Polisi Asep Suhendar.

Pada Jumat (14/2), Presiden diagendakan meninjau Taman Nasional Gunung Merapi di Jurang Jero, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Presiden juga akan melakukan penanaman pohon Pulai (Alstonia scholaris) bersama masyarakat serta melepaskan burung Elang Jawa.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Provinsi DIY, antara lain Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman.

Baca juga: Presiden Jokowi dijadwalkan Shalat Jumat di Masjid Agung Sleman
Baca juga: Sesampainya di Yogya, Presiden langsung ke Borobudur
Baca juga: Presiden bertolak ke Jawa Tengah

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden minta penyaluran dana desa dipercepat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar