Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC yang berjuluk Singo Edan mengincar kemenangan pada laga pamungkas Grup B turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020, melawan Macan Kemayoran, Persija Jakarta, yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/2).

Pelatih Arema FC Mario Gomez mengatakan Macan Kemayoran merupakan tim yang bagus, tetapi Singo Edan tetap mengincar kemenangan untuk menduduki puncak klasemen Grup B turnamen pramusim itu.

"Persija tim yang bagus, tapi kami akan bermain untuk menang," kata Gomez usai pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan.

Gomez menambahkan, meskipun mengincar kemenangan pada laga terakhir Grup B itu, dia dan para pemainnya tetap fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan perdana Liga 1 Indonesia yang akan dimainkan pada 2 Maret 2020.

Baca juga: Arema FC melaju ke semifinal Piala Gubernur Jatim

"Paling penting untuk 2 Maret 2020, dan tentunya Sabtu (15/2), kami akan berusaha untuk menang," kata Gomez.

Pesepakbola Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri) meloloskan diri dari hadangan pesepakbola Sabah FA-Malaysia, Petrus Shitembi (kanan) dalam pertandingan Piala Gubernur Jatim Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/2/2020). Persija unggul atas Sabah FA dengan skor akhir 2-0. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).
Sedangkan Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias mengaku belum menentukan strategi dalam menghadapi Singo Edan nanti.

Kemenangan Arema FC menjadi pertimbangan tersendiri dalam memutuskan strategi pertandingan yang akan dimainkan. Farias mengatakan, tim asuhannya memiliki peluang menjadi pemuncak klasemen Grup B.


Baca juga: Arema FC tumbangkan Sabah FA 2-0

"Ada waktu 24 jam untuk memikirkan pertandingan selanjutnya," kata Farias.

Pada Piala Gubernur Jatim ini, Arema mengantongi dua kali kemenangan melawan Sabah FA dengan skor 2-0, dan Persela Lamongan 3-1.

Sementara Persija mendapatkan enam poin penuh setelah mengandaskan Persela lamongan 4-1, dan Sabah FA 2-0.

Pertandingan Arema melawan Persija 0 Sabtu mendatang akan menjadi penentu juara Grup B, meskipun keduanya sudah memastikan diri melenggang ke semifinal.

Baca juga: Marc Klok belum 100 persen bugar

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020