Ketua KPU RI diundang saksikan balap MotoGP Mandalika

Ketua KPU RI diundang saksikan balap MotoGP Mandalika

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman (tengah) didampingi Ketua KPUD Nusa Tenggara Barat (NTB), Suhardi Soud (kedua kanan), Asisten II Setda Pemerintah Provinsi NTB, H. Ridwansyah (kedua kiri), Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmy (kanan) saat meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) "Bale Pemilu Digital" KPUD NTB di Kota Mataram, Sabtu (15/2/2020). (Foto : ANTARA/Nur Imansyah).

Kami juga mengundang Ketua KPU RI untuk menonton MotoGP di Tahun 2021,
Mataram (ANTARA) - Ketua KPU RI Arief Budiman diundang menyaksikan balap MotoGP 2021 yang akan diselenggarakan di sirkuit Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Hal ini diutarakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi NTB, H. Ridwansyah dihadapan Ketua KPU RI, Arief Budiman sebagai promosi pariwisata daerah, terutama MotoGP Mandalika pada peluncuran Rumah Pintar Pemilu (RPP) "Bale Pemilu Digital" KPUD NTB, Sabtu.

"Kalau tadi, Bupati Lombok Timur mengundang datang untuk melihat keindahan dan pantai-pantai di Lombok Timur, maka kami juga mengundang Ketua KPU RI untuk menonton MotoGP di Tahun 2021," jelas dia.

Baca juga: Ketua KPU resmikan Bale Pemilu Digital KPU NTB

Menurut Ridwansyah, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, termasuk PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sedang bergerak cepat menyelesaikan seluruh infrastruktur di kawasan itu. Bahkan, masyarakat NTB sudah siap menyambut perhelatan akbar ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

"Makanya kita mintakan KPU NTB untuk menyiapkan tiket kepada Pak Arief untuk bisa datang ke NTB menonton MotoGP," ucapnya.

Sebelumnya, di tempat yang sama saat menyampaikan sambutan Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmy mengundang Ketua KPU RI Arief Budiman untuk tidak hanya datang ke Kota Mataram meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) "Bale Pemilu Digital" KPUD NTB.

Baca juga: CEO Dorna tinjau pembangunan sirkuit Mandalika

Melainkan, bila ada kesempatan dilain waktu bisa datang kembali ke NTB, khususnya Kabupaten Lombok Timur untuk meresmikan pemakaian Kantor KPUD Kabupaten Lombok Timur yang lahan dan bangunannya merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Tak hanya itu, Ketua KPU RI juga bisa melihat keindahan alam di daerah itu. Salah satunya, kawasan wisata Pantai Pink.

"Lombok Timur juga sangat indah pak, untuk itu kami mengundang secara resmi ke Lombok Timur. Di Lombok Timur ada Pantai Pink, satu-satunya pantai di Indonesia yang warna pasirnya pink," ajaknya sembari mempromosikan destintasi wisata Lombok Timur.

Diketahui, ITDC selaku pengelola KEK Mandalika sudah melakukan proses pemesanan tiket. Dibuka sejak 20 Januari 2020, sudah 4.000 tiket yang dipesan sejak akhir Januari 2020.

Pemesanan tiket dapat di akses melalui themandalikagp.com hingga Februari 2020. Adapun batasan pemesanan pertama hanya sampai 10.000 tiket saja. Pemesanan tiket dijamin langsung oleh PT ITDC.

Baca juga: Tiket MotoGP Mandalika mulai dijual November 2019


 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menko Marves minta profesional sebagai pengawas Sirkuit MotoGP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar