Jakarta (ANTARA) - Shesar Hiren Rhustavito yang turun di partai keempat semi final Badminton Asia Team Championships 2020 tak sanggup mempertahankan keunggulan yang dikemas timnas Indonesia atas India sebelumnya.

Pada laga tunggal putra ketiga ini, India mencuri angkat dan menyamakan kedudukan 2-2 setelah wakil Indonesia itu ditundukkan Subhankar Dey dua gim langsung 17-21, 15-21 dalam waktu 49 menit di Manila, Filipina, Sabtu, menurut laporan BWF Badminton.

Permainan Shesar pada pertandingan hari ini tidak sebaik penampilannya di hari pertama babak penyisihan Grup A saat meladeni Korea Selatan. Dalam dua gim hari ini, permainan Shesar tidak berkembang padahal Subhankar tidak memberikan perlawan yang terlalu ketat.

Berulang kali Shesar juga melakukan kesalahan dalam pengembalian pukulan yang mengakibatkan bola menyentuh net. Di gim kedua Subhankar semakin memperkuat tekanan kepada Shesar yang tak bisa disaingi hingga gim kedua usai.

Indonesia masih berpeluang maju ke babak final melalui ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang bertemu Lakshya Sen/Chirag Shetty.

Apabila tim putra Indonesia lolos ke final maka mereka akan bertemu dengan Malaysia, yang menundukkan Jepang 3-0 di babak empat besar.

Baca juga: Tim putra juarai Grup A BATC dengan kalahkan Korea Selatan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020