Geng bersenjata bunuh sedikitnya 30 orang di Nigeria

Geng bersenjata bunuh sedikitnya 30 orang di Nigeria

Ilustrasi - Tentara Nigeria memperlihatkan bendera Boko Haram yang mereka sita dari kota Damasak yang baru saja mereka rebut di Nigeria, Rabu (18/3/15). (ANTARA/REUTERS/Emmanuel Braun/tm.)

Maiduguri (ANTARA) - Geng motor bersenjata membunuh sedikitnya 30 orang dalam serangan di dua desa di negara bagian Katsina, Nigeria, menurut Kepolisian pada Sabtu.

Sebanyak 21 orang hangus terbakar dan sembilan warga desa lainnya ditembak mati pada Jumat malam di desa Dankar dan Tsauwa saat penyerang kabur membawa makanan dan ternak, katanya.

Ratusan orang tewas di barat laut Nigeria sejak tahun lalu, dalam serangan yang dianggap pemerintah sebagai bandit, istilah geng bagi pelaku perampokan dan penculikan.

Komisaris polisi Sanusi Buba membenarkan jumlah korban tewas dan mengatakan tim polisi dan militer telah diterjunkan ke desa tersebut, menambahkan bahwa penyelidikan masih berlanjut.

Pakar keamanan menyebutkan Nigeria harus mencegah ketidakstabilan lainnya saat pihaknya telah berjuang membendung pemberontakan di wilayah timur laut, konflik di negara bagian pusat dan kelompok milisi di Delta Niger di tenggara.

Jumlah korban meninggal akibat kekerasan di Nigeria terus naik, seiring dengan kasus penculikan dan perampokan.

Kelompok terduga Boko Haram menewaskan sedikitnya 30 orang pada 9 Februari di negara bagian Borno.

Sumber: Reuters
Baca juga: Terduga Boko Haram tewaskan 30 orang di Nigeria
Baca juga: Negara-negara Afrika Barat akan selidiki penutupan perbatasan Nigeria
​​​​​​​
Baca juga: 20 tentara di Nigeria tewas dalam serangan militan

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Imigrasi Bandung amankan 8 TKA ilegal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar