Liga Italia

Lazio depak Inter dari peringkat kedua

Lazio depak Inter dari peringkat kedua

Pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inter Milan dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (16/2/2020). (ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Lazio mendepak Inter Milan dari peringkat kedua klasemen Liga Italia setelah klub ibu kota tersebut memenangi pertandingan antara kedua tim yang dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (Senin dini hari WIB).

Biancoceleste kini memiliki 56 poin, dan terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Juventus. Sedangkan Nerazzurri justru turun ke peringkat ketiga dengan 54 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pada laga itu, Inter memimpin terlebih dahulu lewat gol Ashley Young (44'), namun penalti Ciro Immobille (50') dan gol Sergej Milinkovic-Savic (69') mengamankan kemenangan klub ibu kota.

Baca juga: Pecundangi Brescia 2-0, Juve jauhkan diri dari kejaran Inter

Kedua tim saling gempur sejak awal laga. Bek Inter Diego Godin menanduk bola tendangan sudut, tetapi bola masih melambung, sedangkan sepakan Milinkovic-Savic dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Peluang berikutnya menjadi milik Inter saat Romelu Lukaku bekerja sama dengan Marcelo Brozovic, untuk memaksa kiper Thomas Strakosha melakukan penyelamatan.

Menjelang turun minum, akhirnya Inter benar-benar mampu membobol gawang tuan rumah. Tembakan Antonio Candreva masih dapat ditahan Strakosha, tetapi Young berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola pantul dengan sepakan pantul. Young pun mengemas gol perdananya sebagai pemain Inter.

Keunggulan Inter tidak bertahan lama. Pada awal babak kedua Milan Skriniar dan Daniele Padelli bertubrukan saat berusaha menghalau serangan Lazio. Immobile berada dalam posisi siap melepaskan tembakan terhadap bola liar saat ia didorong Stefan de Vrij, untuk membuat wasit memberi hadiah penalti yang sukses dikonversi oleh Immobile.

Lazio memasukkan Manuel Lazzarri dan Joaquin Correa untuk menambah daya gedor mereka pada setengah jam terakhir jalannya laga, tetapi justru Young yang kembali mengancam ketika peluangnya digagalkan tekel Luiz Felipe.

Baca juga: AS Roma pulang tangan kosong dari markas Atalanta

Tuan rumah tidak menyia-nyiakan peluang mereka selanjutnya. Marcelo Brozovic dapat menggagalkan sepakan Adam Marusic sebelum melintasi garis gawang, namun bola kemudian dikuasai Milinkovic-Savic yang meneruskannya dengan sepakan kaki kiri yang keras ke sudut bawah gawang.

Satu peluang terakhir menjadi milik Inter. Kiper Strakosha menggagalkan peluang milik Lautaro Martinez, kemudian Cristian Erikssen mengirimkan bola kepada Lukaku. Pemain Belgia itu gagal menyarangkan bola akibat pengorbanan Francesco Acerbi untuk gawang Lazio.

Napoli menang tipis atas Cagliari

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Napoli kembali ke jalur kemenangan berkat kemenangan tipis 1-0 di markas Cagliari.

Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan oleh Dries Mertens pada menit ke-66. Berkat tambahan tiga poin, Partenopei kini menghuni peringkat kedelapan dengan 33 poin. Sedangkan Cagliari menelan kekalahan untuk kedua kalinya secara beruntun untuk membawa mereka berada di peringkat kesepuluh dengan 33 poin.

Baca juga: Juventus perpanjang kontrak Szczesny hingga 2024

Baca juga: Adu fisik dengan kiper di ruang ganti, wasit di Italia dihukum setahun

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar