Wapres akan terima penghargaan dari UNS Surakarta

Wapres akan terima penghargaan dari UNS Surakarta

Jamal Wiwoho (tiga dari kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan. ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) -
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan memberikan penghargaan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada kegiatan Dies Natalis ke-44 pada 11 Maret 2020.

"Penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya ini kami berikan di bidang Ekonomi Syariah," kata Rektor UNS Jamal Wiwoho di Solo, Senin.

Ia mengatakan pertimbangan diberikannya penghargaan kepada Ma'ruf Amin karena Wakil Presiden tersebut merupakan tokoh yang disebut juga sebagai Bapak Ekonomi Syariah Indonesia.

"Ini penting bagi kami, aksi nyatanya adalah menggerakkan ekonomi syariah di Indonesia," katanya.

Yang lebih menarik dari Dies Natalis tersebut, katanya, UNS akan mengundang sejumlah rektor universitas dari luar negeri yang bekerja sama dengan UNS. Beberapa universitas luar negeri sudah mengirim surat yang menyatakan akan hadir dalam gelaran Dies Natalis, di antaranya dari Perancis, Jepang, Timor Leste, dan Malaysia.

"Termasuk kami juga akan mengundang perwakilan seluruh perguruan tinggi di dalam negeri," katanya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pihaknya telah berkoodinasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terkait kehadiran tamu dari luar negeri.

"Apakah akan diperiksa layaknya penumpang luar negeri yang masuk ke Indonesia, kami belum sampai pada persiapan itu tetapi kami sudah sampaikan ke Kemenkes. Menkes 'support' dan mengapresiasi kegiatan UNS ini. Kami sudah diskusi dengan Menkes terkait situasi ini supaya lebih baik," katanya.
 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres Ma'ruf Amin dapat penghargaan dari UNS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar