Jakarta (ANTARA) - Dua penghuni lapangan tengah Arsenal, Mesut Ozil dan Lucas Torreira, tak masuk dalam skuat The Gunners yang terbang ke Yunani untuk menghadapi Olympiakos dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa yang digelar di Stadion Georgios Karaiskakis, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Seturut kabar termutakhir yang dilansir laman resmi Arsenal pada Rabu malam, Ozil tidak turut serta dalam rombongan karena alasan pribadi.

Tak ada keterangan lebih lanjut mengenai alasan Ozil absen, tetapi sejumlah laporan media-media Eropa menyatakan istri gelandang Jerman itu, Amine Gulse, tengah bersiap untuk memasuki masa persalinan.

Baca juga: Hasil undian 32 besar Liga Europa

Sementara itu, untuk Torreira, Arsenal menyatakan gelandang Uruguay tersebut tidak terbang ke Yunani bersama rombongan karena tengah menderita sakit.

Hanya saja, jika dalam waktu kurang dari 24 jam ke depan kondisinya membaik bukan tidak mungkin Torreira akan menyusul rekan-rekannya dan bisa menjadi opsi untuk dimainkan oleh manajer Mikel Arteta.

Absennya Ozil dan mungkin Torreira bakal membuat Arteta hanya memiliki opsi terbatas dalam leg pertama tersebut. Terlebih belakangan Ozil tengah mengalami tren penampilan menanjak sejak mendapat sentuhan Arteta, termasuk menyudahi paceklik gol yang sudah berlangsung lama.

Arsenal akan berusaha meraih hasil sepositif mungkin di Athena agar nantinya bisa lebih tenang kala berganti menjamu Olympiakos di Emirates, London, pekan depan.

Baca juga: Tottenham bangkit di kandang Villa, Arsenal berjaya di Emirates
Baca juga: Mata ingatkan MU harus hormati Club Brugge

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020