Rekayasa layanan KRL masih berlangsung hingga tiga hari lagi

Rekayasa layanan KRL masih berlangsung hingga tiga hari lagi

Sejumlah petugas melakukan perawatan rel di Stasiun KA Jakarta Kota, Jakarta, Selasa (11/2/2020). . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) masih melakukan rekayasa layanan untuk KRL dengan rute Bogor-Jakarta Kota dan Bekasi-Jakarta Kota hingga tiga hari ke depan meski pengerjaan penggantian wesel di Stasiun Gambir telah selesai.

Hal ini karena penggantian wesel di Jakarta Kota yang sudah dikerjakan selama dua hari masih terus berlangsung hingga saat ini, kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Khusus 22 dan 23 Februari 2020 rekayasa pola operasi perjalanan KRL akan mencakup 16 kereta api di lintas Bogor-Jakarta Kota (PP) layanan hanya sampai Stasiun Manggarai serta 16 kereta api di lintas Bekasi-Jakarta Kota (PP) layanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

Selain itu, rekayasa yang dilakukan juga berdampak terhentinya sementara waktu layanan 22 kereta api dengan rute Bogor-Jakarta Kota (PP).

Baca juga: DAOP 1 pastikan KRL kembali normal Senin sore

Untuk melihat jadwal kereta yang terhenti sementara akibat rekayasa jalur masyarakat dapat melihat informasi selengkapnya di media sosial KCI @commuterline atau juga informasi dapat diunduh melalui tautan www.krl.co.id.

Untuk mempermudah masyarakat bermobilisasi menggunakan transportasi umum, pihak KCI telah menggandeng TransJakarta menyediakan layanan bagi penumpang yang turun di Stasiun Manggarai.

Ada delapan rute bus yang tetap (eksisting) dan satu rute modifikasi menuju koridor 1 yang dapat digunakan pelanggan KCI melanjutkan perjalanan menggunakan bus TransJakarta dengan waktu tunggu yang lebih cepat sekitar 5 menit untuk setiap rutenya.
Baca juga: TransJakarta tambah rute Manggarai-Tosari imbas penggantian wesel

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Begini tanggapan pengguna KRL soal rekayasa pola operasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar