Hugh Jackman dukung Quaden Bayles, bocah Australia yang dirundung

Hugh Jackman dukung Quaden Bayles, bocah Australia yang dirundung

Hugh Jackman saat memberi dukungan pada Quaden Bayles lewat unggahan video di Twitter (Tangkapan layar YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Hugh Jackman memberi dukungan pada bocah Australia, Quaden Bayles, yang mengalami perundungan.

Quaden Bayles yang baru berusia 9 tahun mengalami perundungan karena kondisi fisiknya yang terlahir dengan achondroplasia, sebuah kelainan genetis yang mengakibatkan dwarfism (kekerdilan).

Ibu Bayles merekam saat anak itu sedang bersedih, sambil terisak di dalam mobil usai diolok-olok di sekolahnya, dia mengatakan "Aku ingin seseorang membunuhku." Video yang diunggah pada Kamis (20/2) itu lantas viral.

"Kuharap aku bisa menusuk diriku sendiri di jantung," kata Bayles dalam video yang sudah ditonton 21 juta kali itu.

Aktor pemeran Wolverine, Hugh Jackman (51) mengatakan pada sang anak dalam video di Twitter: "Apapun yang terjadi, kau punya teman, aku," kata bintang X-Men di video yang disukai 41.000 kali pada Jumat petang itu.

"Tolonglah kalian baik pada satu sama lain. Bullying itu tidak baik, titik. Hidup sudah susah. Jadi ingatlah, tiap orang di hadapan kita punya masalahnya sendiri. Jadi berbaik hatilah." Selain Jackman, selebritas lain yang memberi dukungan pada Bayles adalah bintang "Supernatural" Jefrey Dean Morgan (53).

"Jagoanku, aku ingin kau tahu bahwa kau punya teman, termasuk aku. Aku sahabatmu. Kau mungkin belum pernah bertemu aku, tapi coba kita lihat apa nanti kita bisa bertemu."

Sementara Mark Hamill (68) sang pemeran Luke Skywalker di film "Star Wars" menyoroti para pelaku perundungan Bayles: "Jahatnya luar biasa, sampai-sampai mematahkan hati."

Warga biasa juga menunjukkan dukungan untuk anak tersebut lewat penggalangan dana di GoFundMe untuk menerbangkan anak itu ke Disneyland. Dana telah terkumpul lebih dari 278.000 dolar AS, seperti dilaporkan NewYork Post.

"Tidak ada yang tahu pertempuran yang kita hadapi secara pribadi," kata ibu Quaden, Yarraka Bayles, dalam video aslinya. "Saya biasanya berbagi semua sorotan positif, tetapi hal ini perlu ditangani untuk menyelamatkan nyawa anak kami."

Baca juga: Psikolog: Pelaku perundungan perlu didampingi agar pahami kesalahan

Baca juga: Ini fitur Tiktok untuk lindungi dari perundungan siber

Baca juga: Instagram akan peringatkan pengguna soal unggahan menyinggung

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar