Liga 1 Indonesia

Persija Jakarta siapkan pemain terbaik hadapi Geylang International

Persija Jakarta siapkan pemain terbaik hadapi Geylang International

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias (kedua dari kiri) dan gelandang Adrianus Dwiki Arya (kanan) memberikan keterangan mengenai laga persahabatan kontra klub Singapura Geylang International di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (22/2). Pertandingan itu berlangsung di SUGBK pada Minggu (23/2). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta menyiapkan para pemain terbaiknya untuk menghadapi klub asal Singapura Geylang International dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (23/2).

Dalam konferensi pers sebelum laga di SUGBK, Jakarta, Sabtu, pelatih Persija Sergio Farias menyebut bahwa dirinya ingin memaksimalkan pertandingan tersebut karena, kemungkinan, itu menjadi laga uji coba terakhir sebelum memulai Liga 1 Indonesia 2020.

"Kami maksimalkan kesempatan ini. Kami mau memberikan pertandingan yang bagus di hadapan suporter," ujar Farias.

Baca juga: Persija janjikan laga menghibur saat jamu Geylang International

Juru taktik berkewarganegaraan Brazil itu menegaskan bahwa pemainnya dalam kondisi fit walau baru menghadapi Persebaya di final Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/2).

Walau begitu, demi menghindari cedera pemain, Farias mengisyaratkan tetap melakukan pergantian-pergantian di tengah laga.

Hanya ada satu pemain yang dijaminnya berlaga lebih lama yaitu gelandang Marc Klok.

Klok diketahui hanya satu kali bermain di Piala Gubernur Jatim 2020 yaitu saat melawan Persebaya di final karena masih dalam pemulihan cedera. Itu pun sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Jakmania anggap peluncuran skuat baru jadi titik balik Persija

"Klok yang sudah kembali bermain pasti saya kasih waktu merumput lebih lama. Akan tetapi, kami tidak bisa memainkan Andritany Ardhiyasa dan Osvaldo Haay karena memperkuat tim nasional," tutur Farias.

Gelandang Persija Adrianus Dwiki Arya mengakui timnya sempat mengalami kelelahan seusai tampil di Piala Gubernur Jatim 2020.

Akan tetapi, setelah mendapatkan libur dua hari, dia yakin kondisi para pemain semakin bugar.

"Ada dua hari untuk pemulihan. Kami berharap The Jakmania datang menyaksikan pertandingan besok. Semoga semuanya berjalan baik dan lancar," ujar pesepak bola berusia 19 tahun tersebut.

Pertandingan Persija versus Geylang International akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/2) malam.

Laga itu menjadi bagian dari kegiatan peluncuran tim dan seragam baru Persija untuk Liga 1 Indonesia 2020.

Baca juga: Taklukkan Persija 4-1, Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar