Jakarta (ANTARA) - Lazio mengamankan tiga poin penuh dari lawatan ke kandang Genoa setelah menang 3-2 dalam laga pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Minggu.

Adam Marusic, Ciro Immobile dan Danilo Cataldi masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan Lazio, sedangkan tuan rumah cuma bisa membalas melalui Francesco Cassata serta eksekusi penalti Domenico Criscito, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan itu membuat Lazio yang berada di posisi kedua dengan koleksi 59 poin terus membayangi Juventus (60) yang berada di puncak klasemen, sementara Genoa (22) tertahan di zona degradasi tepatnya di urutan ke-18.

Baca juga: Juventus amankan kemenangan atas SPAL berkat Ronaldo dan Ramsey
Baca juga: Sejumlah pertandingan Liga Italia ditunda karena wabah virus corona


Lazio unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit dan Marusic menyelesaikan umpan kiriman Felipe Caicedo demi menyarangkan bola ke langit-langit gawang.

Genoa hampir segera membalas, tetapi tembakan jarak jauh Lasse Schoene yang mengarah ke pojok kiri atas gawang masih bisa ditepis oleh kiper Thomas Strakosha.

Skor 1-0 untuk Lazio bertahan hingga turun minum dan penyerang tersubur di daratan Eropa saat ini, Immobile, menggandakan keunggulan tim tamu enam menit memasuki babak kedua.

Enam menit kemudian, Genoa sempat membalas ketika umpan Peter Ankersen bisa diselesaikan oleh Cassata, tetapi Lazio kembali menjauh saat Cataldi mengeksekusi bola tendangan bebas melewati pagar hidup dan menyarangkannya ke pojok kiri atas gawang pada menit ke-71.

Kedua tim saling serang dan Genoa memperoleh hadiah tendangan 12 pas pada menit ke-87 menyusul pelanggaran handball Manuel Lazzari di dalam kotak penalti yang dikonfirmasi oleh VAR.

Criscito yang jadi algojo melakoni tugasnya dengan baik memperkecil ketertinggalan Genoa 2-3, tapi skor itu bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi memastikan kemenangan bagi Lazio.

Baca juga: Milan gagal bawa pulang tiga poin dari markas Fiorentina
Baca juga: Kontrak Ibrahimovic bakal diperpanjang jika Milan lolos Liga Champions


Susunan pemain:

Genoa (3-5-2): Mattia Perin; Davide Biraschi, Adama Soumaoro, Andrea Masiello; Peter Ankersen (Iago Falque), Valon Behrami, Lasse Schoene, Francesco Cassata, Domenico Criscito; Andrea Favilli (Goran Pandev), Antonio Sanabria (Mattia Destro)
Pelatih: Davide Nicola

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Denis Vavro, Stefan Radu; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Danilo Cataldi), Luis Alberto, Jony (Manuel Lazzari); Felipe Caicedo (Joaquin Correa), Ciro Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020