Liga Inggris

Eden Hazard dipastikan absen lawan Manchester City dan Barcelona

Eden Hazard dipastikan absen lawan Manchester City dan Barcelona

Real Madrid's Eden Hazard during La Liga match. Februry 16, 2020. (ALTERPHOTOS / PANORAMIC/David Jar)

Jakarta (ANTARA) - Eden Hazard kemungkinan akan absen dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions saat Real Madrid menghadapi Manchester City setelah pergelangan kakinya dilaporkan mengalami cedera serius.

Pemain berusia 29 tahun itu terlihat tertatih-tatih saat Real Madrid kalah 0-1 pada Minggu atas Levante dalam pertandingan La Liga. Itu adalah pertandingan keduanya sejak pulih dari cedera pergelangan kaki lain yang membuatnya absen selama hampir tiga bulan.

Baca juga: Zidane konfirmasi Hazard absen di Piala Super Spanyol

Real Madrid memeriksa cedera sang pemain usai pertandingan dan mengonfirmasi bahwa Hazard mengalami retak pergelangan kaki. Namun, pihak klub belum memastikan kapan sang pemain akan pulih.

"Menyusul pemeriksaan yang dilakukan pada pemain kami, Eden Hazard, oleh departemen medis Real Madrid, ia telah didiagnosis mengalami retak tulang di fibula sebelah kanan," ujar Real Madrid dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka pada Senin (24/2).

Baca juga: Real Madrid dikejutkan Levante dan gagal kembali ke puncak

Dua pertandingan selanjutnya, Real Madrid bertandang ke Manchester City untuk Liga Champions pada 26 Februari, lalu dilanjutkan dengan "El Clasico" melawan Barcelona di Bernabeu pada 1 Maret.

Pertandingan melawan Levante adalah kekalahan pertama Real Madrid di liga sejak Oktober membuat mereka tergelincir ke posisi kedua klasemen La Liga dengan 53 poin setelah 25 pertandingan.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Barcelona berpeluang salip Real Madrid

Barcelona menggantikan mereka di puncak klasemen dengan 55 poin setelah menghancurkan Eibar 5-0 pada Sabtu, berkat empat gol dari Lionel Messi.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar