Jakarta (ANTARA) - Seorang pekerja galian tewas tersengat listrik saat akan memasang pipa air bersih di Kampung Maja, Jalan Tanjung Pura RT03/02 Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Menurut saksi mata, korban yang diketahui bernama Budi Santoso (28) tersengat listrik pada Minggu (23/2) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

"Saat itu itu korban dan delapan orang temannya sedang melakukan penggalian tanah untuk pemasangan pipa PAM," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Senin.

Yusri menjelaskan korban tersengat listrik saat memegang pipa bor untuk melakukan penggalian tanah dibantu oleh salah satu rekannya. "Tiba-tiba korban berteriak minta tolong dan tergeletak karena terkena aliran listrik," kata Yusri.

Rekan-rekan korban yang melihat kejadian itu langsung mengevakuasi korban dari lubang dan langsung dilarikan ke RSUD Kalideres. Malangnya, korban dinyatakan telah meninggal dunia setibanya di RSUD Kalideres.

Baca juga: Seorang pria tewas tersengat listrik saat banjir di Bekasi
Baca juga: IRT di Bekasi tewas tersengat listrik dari tiang terendam banjir


Tim identifikasi Kepolisian yang memeriksa jasad korban tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan, hanya ada luka lecet di punggung telapak tangan kanan.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk divisum.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kalideres, Komisaris Polisi Indra Maulana mengatakan ketika melakukan pengeboran diduga mesin bor mengenai kabel listrik dan menyengat mesin yang dipegang korban.

"Kena listrik atau tersengat listrik, jadi ketika dia menggali buat gorong itu masalah pipa intinya mungkin pada saat menggali ini ada mengenai kabel PLN atau tenaga aliran listrik yang di dalam tanah itu juga," kata Indra.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020