Harap parkir kendaraan di tempat yang sudah ditentukan
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengajak masyarakat untuk melakukan nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia melawan Uzbekistan dengan aman dan tertib.

Kapolres Metro Jakarta Timur mengatakan hal itu di Jakarta, Senin, guna mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Polres Metro Jaktim sendiri menggelar nobar pertandingan sepakbola itu di Lapangan Apel Polres Metro Jakarta Timur, Senin malam, mulai Pukul 21.00 WIB, yang akan disediakan hadiah (door prize).

"Kami mengajak masyarakat Jakarta Timur untuk bersama-sama hadir nonton bareng (nobar) di Polres Metro Jakarta Timur, sebagai bentuk dukungan untuk Garuda Muda serta mempererat silaturahmi antara keluarga besar Polres Metro Jakarta Timur dengan masyarakat," ujarnya.

Nicolas pun mengimbau bagi masyarakat yang menggelar nobar timnas Indonesia melawan Uzbekistan di fasilitas publik (taman, area terbuka, jalan raya dan lainnya) agar tetap mendahulukan kepentingan publik.

"Harap parkir kendaraan di tempat yang sudah ditentukan dan tidak menghambat warga masyarakat lainnya yang sama-sama menggunakan fasilitas umum," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menerima apapun hasil pertandingan nanti

"Kalau pun menang, tidak perlu merayakan terlalu berlebihan (euforia). Apabila kalah tidak perlu melampiaskan kekecewaan dengan melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," tegas dia.

Selain itu, masyarakat juga diimbau tidak melakukan konvoi kendaraan bila timnas Indonesia menang karena dapat berpotensi mengganggu Kamtibmas.

"Selesai menonton pertandingan, agar kembali ke rumah masing-masing dengan tertib dan menghormati pengguna jalan yang lain. Mari kita doakan bersama-sama agar timnas Indonesia menang melawan Uzbekistan dan dapat melaju ke babak final Piala AFC 2024 U-23," kata Nicolas.

Sementara itu, pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan dijadwakan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pukul 21.00 WIB.

Indonesia melaju ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 11-10 lewat adu pinalti. Sementara Uzbekistan melangkah ke semifinal setelah menaklukkan sang juara bertahan Arab Saudi di perempat final dengan skor 2-0.
Baca juga: Polisi buru pelaku penyerangan tukang bubur di Jatinegara
Baca juga: Kapolres Jaktim tegaskan anggotanya tak terlibat narkoba di Depok
Baca juga: Polisi tangkap puluhan remaja yang melakukan "Sahur On The Road"

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024