Jakarta (ANTARA News) - Genangan air yang bermunculan di berbagai titik jalan raya di DKI Jakarta akibat hujan lebat yang menimpa ibukota sejak Senin dini hari, terkonsentrasi di wilayah kotamadya Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, sejumlah jalan raya di wilayah Jaktim dan Jakut tergenang air dengan ketinggian antara 10 cm hingga 40 cm.

Di wilayah Jaktim, genangan tersebut antara lain di Jalan Kebon Nanas depan Kantor Samsat (Sistem Administrasi Manunggal di bawah Satu Atap) setinggi 30 cm, dan Jalan Cibubur (30 cm).

Selain itu, genangan di Jaktim juga terjadi di depan Rumah Sakit Duren Sawit (25 cm), Kawasan Industri Pulogadung (25 cm), dan Jalan Perintis Kemerdekaan (20 cm).

Sedangkan di wilayah Jakut, banjir melanda antara lain Jalan Kapuk Raya (30 cm), Jalan Teluk Gong (30 cm), dan Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading (15 cm).

Sementara itu, petugas Satuan Wilayah Lalu Lintas Polres Metro Jakbar Aiptu Budi kepada TMC mengatakan, genangan air masih belum ditemukan di berbagai jalan raya di wilayah tersebut.

"Genangan air baik di Grogol maupun Cengkareng masih nihil begitu pula di ruas-ruas jalan lainnya," kata Aiptu Budi.

Hal serupa juga terjadi baik di Jakarta Selatan maupun Jakarta Pusat, di mana masih belum terpantau adanya genangan air di dua wilayah tersebut.  (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009