NBA

Gebrakan Gordon pada kuarter keempat bawa Magic tekuk Nets

Gebrakan Gordon pada kuarter keempat bawa Magic tekuk Nets

Forward Orlando Magic Aaron Gordon (00) mencetak skor di bawah tatapan forward Brooklyn Nets Wilson Chandler (21) dalam pertandingan NBA di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS, pada 24 Februari 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Nicole Sweet)

Jakarta (ANTARA) - Aaron Gordon mencetak 12 dari total 27 poinnya pada kuarter keempat dan menceploskan dua lemparan pada dua menit terakhir ketika Orlando Magic membalikkan kedudukan dari semula defisit 19 poin menjadi menang 115-113 atas Brooklyn Nets, Selasa malam waktu AS atau Rabu pagi WIB, di New York.

Pada kuarter kempat ini kedua tim 11 kali silih berganti memimpin. Orlando memimpin ketika Gordon mengumpan Nikola Vucevic untuk membawa tim mereka unggul 110-109 pada 2 menit 22 detik tersisa.

Gordon kemudian memasukkan bola dari jarak 11 kaki untuk menjauhkan kedudukan ke 112-109 saat waktu tinggal 1 menit 45 detik lagi, dan memasukkan sebuah lemparan tiga angka untuk kian merenggangkan timnya dari lawannya pada kedudukan 115-111 dalam 73 detik tersisa.

Baca juga: Vanessa pimpin memorial Kobe Bryant yang kuras emosi

Nets menempel pada kedudukan 113-115 berkat dunk Jarrett Allen pada 55 detik terakhir, dan berpeluang menyamakan kedudukan setelah Markelle Fultz dan Vucevic gagal memasukkan bola, namun Gordon memblok lemparan Caris LeVert pada 14 detik tersisa.

Orlando membuat Nets berpeluang lagi menyamakan kedudukan ketika Fultz gagal menangkap bola namun pemain Nets Taurean Prince juga gagal pada lemparan tiga angka pada satu detik terakhir.

Gordon juga mengemas 10 rebound dan membantu Orlando melampaui Brooklyn 67-46 pada 20 menit terakhir.

Nets menelan kekalahan kelima dalam 13 pertandingan terakhir dan untuk ketiga kalinya berbalik kalah setelah sempat memimpin dengan selisih dua digit angka. Kamis pekan lalu, Nets sempat memimpin 20 poin tapi akhirnya menyerah kepada Philadelphia 76ers, demikian Reuters.

Baca juga: Lakers menang tipis atas Celtcics 114-112
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar