Jakarta (ANTARA) - Anggota grup idola 2PM, Wooyoung atau yang bernama asli Jang Woo-young telah diizinkan pulang dari wajib militer (wamil) beberapa hari lebih awal dari waktu yang telah ditentukan sebagai upaya untuk mencegah wabah virus corona atau COVID-19.

"Wooyoung sedang cuti saat diputuskan bahwa dia dibolehkan pulang lebih awal sebelum kembali ke pangkalan militernya untuk menyelesaikan masa tugas," ujar agensi JYP Entertainment dilansir Soompi, Selasa.

Awalnya, Wooyoung dijadwalkan pulang pada 28 Februari, namun diberhentikan lebih awal sebagai upaya Kementerian Pertahanan Nasional untuk menanggulangi wabah virus corona di dalam militer.

Pihak militer juga membatasi cuti dan kunjungan untuk personel militer. Bagi mereka yang sedang cuti diputuskan bahwa mereka dibolehkan pulang lebih awal daripada meminta mereka kembali ke pangkalan militer. Wooyoung adalah salah satu dari kasus tersebut.

Wooyoung mendaftar sebagai prajurit tugas aktif pada September 2018 dan menyelesaikan tugasnya sebagai bagian dari divisi ke-21 di Yanggu, Provinsi Gangwon.

Baca juga: Wooyoung 2PM mulai wajib militer

Baca juga: Taecyeon 2PM akhirnya bikin akun Instagram pribadi

Baca juga: Chansung 2PM mulai wajib militer

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020