Manado (ANTARA News) - Pihak kepolisian sementara melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi yang terjadi di kesebelasan Persmin Minahasa.

Kapolres Minahasa, AKBP Yehu Wangsagana kepada wartawan, di Manado, Selasa mengatakan, telah menurunkan tim penyidik dalam penanganan kasus dugaan korupsi tersebut.

Tim tersebut telah berada di Pulau Jawa untuk mengambil keterangan terhadap sejumlah saksi yang terkait dengan kasus tersebut.

"Saksi itu diantaranya, Mantan Pelatih Persmin Joko Malis, Mantan Asisten Pelatih Heru Kiswanto dan sejumlah mantan pemain kesebelasan tersebut, katanya sambil menambahkan belum dapat menjelaskan secara rinci kasus ini sebab masih dalam tahap penyelidikan.

Dia mengatakan, dalam penanganan kasus tersebut, nantinya kepolisian akan meminta bantuan saksi ahli dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Koordinator Sulut Coruption Watch (SCW), Dez Zugira mengatakan, mendukung upaya kepolisian dalam penanganan kasus korupsi Kesebelasan Persmin tersebut.

Pemanfaatan dana APBD untuk kesebelasan Persmin memiliki peluang terjadinya penyimpangan, mulai dari antara lain pembelian pemain, honor pemain maupun akomodasi dari kesebelasan tersebut.

Berharap supaya kasus ini diproses sesuai ketentuan berlaku, dan dapat diusut hingga tuntas serta menyeret pelakunya ke "meja hijau", ujarnya. (*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009