Banjir surut, 13 koridor Transjakarta beroperasi

Banjir surut, 13 koridor Transjakarta beroperasi

Bus TransJakarta yang melayani koridor satu Blok M- Kota di Halte Bundaran HI, Jumat (18/10/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Banjir di jalan-jalan protokol di Jakarta telah surut dan mulai pukul 19.30 WIB sebanyak 13 koridor Transportasi Jakarta (Transjakarta) sudah beroperasi.

Bahkan Angkutan Malam Hari (Amari) beroperasi normal hingga waktu Subuh sekitar pukul 04.00 WIB esok hari.

"Mulai pukul 19.30 WIB malam ini, 13 Koridor Transjakarta sudah dapat melayani warga DKI. Operasional Transjakarta aman hingga 24 jam hari ini," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Nadia mengatakan, beberapa rute layanan yang sebelumnya mengalami gangguan, kini sudah kembali melayani normal serta beberapa modifikasi rute.

Baca juga: Istana tidak banjir, hanya air mau masuk drainase

Untuk rute perbatasan saat ini sudah dapat dilayani. Bagi warga yang ingin melanjutkan perjalanan pulang ke perbatasan Jakarta dapat menggunakan layanan tersebut.

"Begitu juga untuk layanan Amari Transjakarta mulai pukul 22:00 WIB malam hingga pukul 04.30 WIB beroperasi normal guna melayani warga yang memiliki aktivitas di malam hingga dini hari," ucap Nadia.

Amari beroperasi pada koridor:
1. M1 (Blok M - Kota)
2. M2 (Pulogadung-Harmoni)
3. M3 ( Kalideres-Pasar Baru)
4. M4 (Pulogadung-Dukuh Atas)
5. M5 (PGC-Ancol)
6. M6 (Ragunan - Harmoni)
7. M7 (Kp Rambutan-Harmoni)
8. M8 (Lebak Bulus-Harmoni)
9. M9 (Pinang Ranti-Pluit)
10. M10 (PGC 2-Tanjung Priok)
11. M11 ( Pulogebang-Pulogadung) dengan headway 15 menit beroperasi hingga pagi hari esok pukul 04.30 WIB dan dilanjutkan dengan operasional harian normal seluruh armada Tije mulai pukul 05:00 WIB.

Transjakarta bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga berjibaku membantu membereskan separator agar jalur dapat dilalui bus untuk persiapan angkutan di malam hari.

"Kami mengimbau kepada pelanggan untuk tetap berhati-hati mengingat kondisi cuaca," ujar Nadia.
Baca juga: Menteri PUPR: Banjir ibu kota tanggung jawab bersama

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

MRT ubah peradaban, melalui integrasi antar transportasi dan sistem pembayaran canggih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar